3 Kelebihan Samsung Galaxy A34 5G yang Perlu Kamu Tahu

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Setelah Lebaran kamu butuh ponsel baru untuk menunjang kegiatan kamu sehari-hari, tapi masih ramah di kantong, kami rekomendasikan ponsel terbaru dari Samsung ini, Galaxy A34 5G.

Walau dijual dengan harga terjangkau, namunSamsung Galaxy A34 5Gmemberikan spesifikasi kelas atas. Apalagi ponsel ini mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan pendahulunya.

Apa saja itu, kami coba rangkumkan buat kalian nih.

Layar Maksimal

Samsung Galaxy A34 5G hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6,6 inci yang memiliki resolusi FHD+1080 x 2400 pixel.

Menonton atau menatap dengan layar di ponsel ini bakal puas dan lega banget karena, Galaxy A34 5G punya tingkat kecerahan 1.000 nits dan teknologi Vision Booster, layar akan menyesuaikan dengan pencahayaan di sekitar, sehingga kamu bisa tetap nyaman meski berada di bawah terpaan sinar matahari.

Selain sudut pandangnya luas, tampilan di layar tentu tidak akan statis. Tingkat kemulusan transisi gambar atau adegan di layar akan tergantung pada refresh rate layarnya.

Sebab, makin tinggi, makin mulus. Nah, layar di Samsung Galaxy A34 5G sudah mengusung refresh rate 120Hz, Touch Sampling Rate 240Hz.

Prosesor Hebat

Kinerja dari Samsung Galaxy A34 5G dibantu melalui prosesor MediaTek Dimensity 1080.

Mediatek dimensity 1080 adalah chipset kelas menengah yang dirilis oleh Mediatek sejak Oktober 2022 lalu. Chipset ini biasa disandingkan dengan Smartphone-smartphone kelas Mid Range, atau kelas menengah agar bisa bekerja layaknya ponsel-ponsel kelas atas.

Mediatek dimensity 1080 menawarkan kinerja yang lebih optimal dibanding dengan chipset mediatek seri-seri sebelumnya, atau seri-seri di bawahnya.

Chipset ini memiliki berbagai keunggulan dalam berbagai aspek dalam sebuah smartphone, seperti kamera, layar, dan performa dalam bermain games.

Selain itu, chip ini didesain untuk menangkap gambar dengan teknologi pemrosesan gambar yang tinggi, mampu merekam video dengan kualitas 4K, dan meningkatkan performa dalam bermain game.

Chipset yang dilengkapi dengan CPU Octa-core dan Arm Cortex-A78 Processor Clocked up to 2.6GHz membuat performa dan respon aplikasi menjadi lebih cepat, dan memberikan FPS yang lebih smooth saat bermain game.

Dimensity 1080 memiliki mesin octa-core CPU yang telah ditingkatkan dengan dua inti Arm Cortex-A78 CPU yang beroperasi hingga 2,6 GHz, dikombinasikan dengan Arm Mali-G68 GPU, menghasilkan kinerja yang lebih cepat, baik saat pengguna bermain game, streaming, atau menjelajah.

Desain chipset dengan fabrikasi 6nm ini memberikan sejumlah keuntungan terkait penghematan daya yang menghasilkan masa baterai yang lebih lama.

Baterai Tahan Lama, Isi Cepat

Untuk menunjang kinerjanya, Samsung Galaxy A34 5G ditenagai baterai berkekuatan 5.000mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 2 hari, sehingga dapat mendukung berbagai kegiatan pengguna.

Skenario pemutaran video lokal, daya tahan sang ponsel dikatakan bisa mencapai 21 jam. Ketahanannya 3 jam lebih lama dibanding Galaxy A33. Untuk skenario lain seperti internetan via WiFi dan telepon via jaringan 4G, daya tahannya masing-masing adalah 22 jam serta 35 jam.

Mengisi baterai juga gak perlu lama-lama, karena Galaxy A34 5G didukung dengan teknologi pengisian cepat 25W. Output maksimal yang bisa disalurkan memang tidak luar biasa. Namun, 25W di HP ini ternyata efektif.

Samsung bilang, 30 menit mengecas bikin baterai kosong jadi terisi 52%. Kalau diteruskan sampai kapasitas baterainya jadi 100%, kira-kira waktu yang diperlukan sekitar 82 menit.

Gimana tertarik? Samsung Galaxy A34 5G sudah bisa kamu dapatkan di gerai Samsung store, Samsung.com/id dan mitra online store untuk kapasitas 8GB/128GB seharga Rp4.999.000 dan kapasitas 8GB/256GB seharga Rp5.399.000.