Ready to Blow Your Mind! Inilah 3 Spot Wisata Paling Mendebarkan Versi Lonely Planet

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Baru-baru ini Selandia Baru muncul sebagai primadona baru dalam dunia pariwisata. Pantas saja sebab negara kepulauan di barat daya Samudera Pasifik ini memiliki banyak keajaiban alam dan pemandangan yang menakjubkan.

Selandia Baru memang negara yang sangat cantik untuk ditinggali. Berencana untuk liburan di negeri kiwi? Anda bisa mengunjungi 3 lokasi yang masuk dalam daftar '50 Natural Wonders to Blow Your Mind' keluaran Lonely Planet. Yuk temukan lokasi mana sajakah itu!

1. Soford Sound, Pulau Selatan

[caption id="attachment_2670" align="alignnone" width="750"]via fiordland.org.nz[/caption] Dalam buku disebut bahwa Soford Sound merupakan destinasi wisata yang populer. Meski begitu, wilayah Fiordland tetap terputus sehingga memberikan feel murni dan tersembunyi. Abaikan iklim yang tak bersahabat karena wisatawan tetap bisa naik perahu hingga sampai ke air terjun dengan ketinggian ratusan meter yang spektakuler.

2. Moeraki Boulders, Pulau Selatan

[caption id="attachment_2669" align="alignnone" width="750"]via elitereaders.com[/caption] Moeraki Boulders adalah batu-batu besar dan bulat yang terbentang di sepanjang hamparan Pantai Koekohe. Bebatuan ini membutuhkan waktu pembentukan jutaan tahun dan Selandia Baru mengakuinya sebagai salah satu keajaiban alam terbaik dunia. Batu-batu yang terletak di antara Oamaru dan Dunedin bahkan telah menyedot perhatian sekitar 300 ribu wisatawan setiap tahunnya. Lonely Planet menggambarkan batu-batu ini sebagai 'Crazy Playground.'

3. Waitomo Glowworm Caves, Pulau Utara

[caption id="attachment_2671" align="alignnone" width="750"]via travelheadfirst.com[/caption] Tidak ada tempat di Selandia Baru untuk merasakan keajaiban bawah tanah selain Gua Waitomo. Gua-gua yang berada di bawah perbukitan hijau Waitomo ini diukir oleh aliran sungai bawah tanah yang mendesak melewati batu kapur lunak selama jutaan tahun.

Formasi stalaktit dan stalakmitnya tak terkira indahnya. Tak hanya menawarkan keindahan alam terbaik, tempat ini juga menyimpan beberapa sejarah Selandia Baru. Wisatawan yang mengunjungi gua bisa melakukan aktivitas menarik, seperti naik perahu dan melintasi gua yang penuh cahaya.

Momen liburan ke luar negeri akan lebih berkesan bila kamu memiliki foto-foto liburan yang berkualitas bukan! Nah,FrameATrip.compunya tawaran menarik buat kamu yang ingin enjoy liburan tanpa ribet membawa perlengkapan dokumentasi yang seabrek.

Yup, dengan holiday Photography Service dariFrameATrip.comyang harus kamu lakukan adalah tersenyum manis di depan kamera, sisanya serahkan saja pada kami.FrameATrip.commemang solusi tepat untuk menikmati liburan yang fun dan memorable.

Berita Terkait: