4 Destinasi Wajib untuk Para Pencinta Jazz

pada 7 tahun lalu - by

Musik nan legendaris ini nyatanya memang memiliki pertalian historis dengan beberapa kota. Anda menyukaijazz? Kunjungi tempat-tempat berikut ini dan dengarkan melodinya secara berbeda!

1. New Orleans, Amerika Serikat

Tanah kelahiranjazzyang melantunkannya dalam segala bentuk, mulai dariblues, gospel, sampaibrass band. New Orleans pula yang menempa pemusik besar seperti Louis Armstrong dan Sidney Bechet dengan tembang-tembang sepanjang masa favorit Anda. 

2. Paris, Prancis

Relatif berbeda daripadajazzpada umumnya, negeri Prancis menggaungkangenreini dengan estetika tersendiri hingga mencapai puncaknya pasca Perang Dunia pertama.French jazzdianggap identik dengan iramaavant-gardedanbossa novayang senantiasa dirindukan. 

3. New York City, Amerika Serikat

Big Apple membawa perkembangan signifikan terhadap dunia musik hingga kini, tak terkecualijazz. Pastikan Anda menyaksikan meriahnya berbagai festivaljazzdi sana seperti Winter Jazzfest hingga pentas spektakular ala Jazz at Lincoln Center. 

4. Havana, Kuba

Di sepanjang urat nadi Kuba, detakjazzberdenyut kencang.Afro-Cuban jazzsendiri merupakan kombinasi latin salsa, timba, dan rumba yang kerap terdengar di bar ataupun tepi jalan. Jangan heran jika Anda mendapati ragam aksi terompet saat menyusuri trotoarnya. 

 

Baca juga:

The Devil Wears Prada Akan Menjadi Pertunjukan Musikal

3 Penampilan Inspirasi Karakter Film Musikal

Album Musik Paling Ditunggu di 2017

 

(Foto: 9Chai/Shutterstock.com)