4 Destinasi Wisata di Jamaika yang Seru Untuk Kenali Bob Marley & Reggae

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Bicara soal Jamaica, pasti seketika yang terpikir adalah Bob Marley dan lagu favorit sejuta rastafara, “One Love”. Negeri yang dikenal dengan (maaf) Marijuana dan rastafara berambut gimbal ini bakal jadi surga destinasi terbaru yang tak kalah menakjubkan dengan negara lain di Karibia.

Bentang alam pegunungan, pantai jernih, musik reggae yang menggema di seluruh pelosok, menjanjikan liburan fantastis di Jamaica. Ini dia destinasi wisata yang layak kamu sambangi saat mendaratkan kaki di bumi “One Love”:

Menyeruput sensasi kopi Blue Mountain

Wilayah pegunungan biru atau Blue Mountain di Jamaika, merupakan surga bagi taster ataupun  pecinta minuman kopi. Minuman kopi hitam dari Blue Mountain dikenal sangat khas dan beraroma sedap.

Tidak hanya mencicipi secangkir kopi yang disuguhkan tepat di tengah panorama indah, kamu juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan kopi.

Spot penyelaman di Port Royal, kota yang tenggelam

 Wilayah Jamaika juga terdiri dari perairan dalam yang kaya akan aneka terumbu karang dan biota laut. Laut jernih yang bernuansa biru pirus seakan membius para penyelam untuk tak tahan menyelami pesona terumbu karang dan berwisata alam bawah laut. Port Royal jadi spot menyelam tanpa sengaja, karena diterjang Tsunami yang melanda kota pada sekitar bulan Juni 1962.

Museum Bob Marley

  Satu atraksi menarik yang tak bakal bisa dilewatkan traveller saat berkunjung ke Jamaika adalah Museum Bob Marley. Museum yang menempati kediaman sang pelantun tembang “No Woman No Cry” tersebut masih menyimpan barang – barang pribadi milik sang pesohor.

 Termasuk rumah, studio rekaman, mobil Land Rover, lukisan, foto – foto dan masih banyak lagi. Semua bisa menjadi latar foto media sosial yang Instagrammable abis deh!

The Cave Negril

 Sebenarnya ada beberapa gua yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah Gua Negril yang menyajikan pemandangan menakjubkan, hotel, dan cafe. Di sisi lain, ada gua Two Sisters yang menyimpan legenda perbudakan dua perempuan bersaudara yang tragis.

 

Berita Terkait: