4 Hal Seru Buat Ngabuburit di Jakarta

pada 5 tahun lalu - by

Pameran Yayoi Kusama di Museum MACAN, Jakarta Barat, pada 2018. (Foto: Birgitta Ajeng/Uzone.id)

Uzone.id - Bulan Ramadan sudah tiba. Terkadang, kamu mungkin bosan melakukan aktivitas itu-itu saja menjelang waktu berbuka puasa. Kamu mau jalan-jalan, tapi bingung mau ke mana.

Buat kamu yang kehabisan ide untuk ngabuburit, berikut ini alternatif kegiatan seru untuk menghibur diri berdasarkan rekomendasi dari OYO Hotels. Semuanya menyenangkan dan jangan khawatir bakal menghabiskan banyak energi saat berpuasa.

The Escape Hunt Experience, Kemang, Jakarta Selatan

Berasal dari Bangkok, Thailand, The Escape Hunt Experience merupakan permainan detektif. Di Indonesia, The Escape Hunt Experience ada di Kemang, Jakarta Selatan.

Baca juga: Puasa Ternyata Menyehatkan dan Bikin Badan Kurus, Asal…

Nikmati petualangan baru di dalam ruangan bersama teman-teman. Tantang pengetahuan dan kreativitas kamu dalam menyelesaikan berbagai kasus kriminal, seperti pembunuhan, penculikan, dan pengeboman.

Museum

Museum MACAN (Modern and Contemporary Arts in Nusantara) di Jakarta adalah salah satu yang memiliki instalasi seni paling unik di Indonesia. Di sini, kamu bisa melihat berbagai instalasi seni dari para seniman lokal maupun internasional.

Perpustakaan

Ingin aktivitas yang lebih edukatif ketika sedang berpuasa? Kamu bisa datang ke Perpustakaan Nasional Indonesia untuk membaca dan berimajinasi di dunia cerita, dongeng dan fantasi. Kamu juga bisa menikmati atmosfer dan arsitektur dari bangunan perpustakaan itu sendiri.

Baca juga: 5 Tips Badan Anti Lesu Saat Puasa

Perpustakaan Nasional Indonesia cukup tinggi dengan 27 lantai. Kamu juga dapat menikmati pemandangan indah dari balkon yang menghadap ke Monumen Nasional (Monas).

Staycation

Kamu bosan di rumah? Kenapa gak mencoba staycation (stay vacation) di akhir pekan? Kini, konsep liburan singkat dengan menginap di hotel di kota tempat kamu tinggal sedang tren.

Tanpa perlu repot menyusun rencana perjalanan. Kamu tinggal menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga atau teman sambil menikmati suasana baru dan beragam fasilitas yang tersedia di hotel.