4 Hal yang Bikin Turis Jatuh Cinta pada Shibuya

pada 5 tahun lalu - by

Shibuya, Jepang. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Shibuya merupakan surga belanja di Jepang. Ada banyak area perbelanjaan populer di sini, sekaligus restoran, kafe, dan lainnya. Uniknya, Shibuya juga menjadi tempat bagi persimpangan terbesar dan tersibuk di dunia.

Semua hal itu menjadi daya tarik bagi turis untuk berkunjung ke Shibuya. Bahkan, beberapa wisatawan lebih suka bermalam beberapa hari di Shibuya. Mengutip Live Japan, ada empat alasan yang membuat turis ingin menginap lebih lama di Shibuya.

Baca juga: Liburan ke Thailand, Coba Rekomendasi Sarapan Ini

Kota paling kuat di Jepang

Shibuya merupakan salah satu kota paling kuat, dalam jumlah orang, di Jepang. Di sini, turis bisa melihat sekitar 3.000 orang melintasi persimpangan. So, kalau kamu bermalam di kota ini, kamu akan bisa merasakan betapa sibuk dan ramainya Shibuya.

Gadis-gadis berpakaian modis

Beberapa turis memilih menikmati kota yang trendi ini dari dalam kafe. Dari jendela kafe, wisatawan bisa melihat gadis-gadis Jepang yang berpakai modis. Baju-baju yang mereka pakai merupakan cerminan tren pakaian terbaru di Jepang.

Baca juga: Hedon Jutaan Rupiah Makan di Resto Mewah, Faedahnya Apa?

Orang-orang yang bebas dan berani berekspresi

Alasan lain yang membuat turis jatuh cinta pada Shibuya, yaitu mereka bisa menyaksikan orang-orang yang bebas dan berani berekspresi. Dan setiap orang menghargai cara orang lain mengekspresikan diri. Shibuya juga aman untuk pelancong perempuan, apalagi kalau ingin keliling kota di malam hari.

Baca juga: 4 Rekomendasi Pantai Kece di Maluku

Akses ke kota lain cukup mudah

Shibuya memiliki akses yang cukup mudah ke kota lain, seperti Tokyo, Shinjuku, Ikebukuro, Yokohama, dan Saitama. Wisatawan hanya perlu naik kereta sekali. Shibuya juga cocok untuk kamu yang ingin berkunjung Menara Tokyo.

Mengutip Kompas.com, Menara Tokyo menjadi simbol kota Tokyo. Bersamaan dengan datangnya musim dingin di Jepang, menara yang menjulang tinggi ini akan dihias oleh cahaya yang indah.