4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Berpapasan Sama Mantan. Anti Canggung-Canggung Club!

pada 6 tahun lalu - by

Menurut banyak orang,mantanadalah salah satu sosok yang paling menakutkan, bahkan mungkin lebih nyeremin daripada hantu atau teman yang nagih hutang. Padahal mantan mungkin nggak salah apa-apa, hanya saja kita yang udah keburu enggan duluan bertemu dengan masa lalu yang gagal. Saking takutnya, kita pun sering jadi bingung saat tiba-tiba berpapasan dengan mantan. Nggak tahu apa yang harus dilakukan, akhirnya kita kadang malah berakhir salah tingkah dan mempermalukan diri sendiri. Sebenarnya, ada lho pilihan hal-hal yang bisa kamu lakukan saat bertemu mantan di jalan. Contohnya seperti yang di bawah ini.

 

1. Menyapa

Kamu yang memilih untuk menyapa mantan saat berpapasan pastilah orang yang sangat dewasa. Pasalnya, kita biasanya nggak maumenyapamantan duluan karena takut situasi menjadi canggung. Kita akan lebih memilih untuk pura-pura nggak melihat sambil berharap mantan nggak akan mengenali kita. Kecuali kalau kamu memang menyapa karena belum move on dan ingin balikan. Hmm, kalau begitu sih ya wajar aja kamu berani menyapa!

2. Menghindar

Kebanyakan kita akan memilih opsi kedua ini, yaitu menghindar. Saat kita melihat mantan dari kejauhan berjalan menuju ke arah kita, langsung deh kita putar balik atau ambil jalan lain sehingga nggak harus berpapasan dengan si dia. Ini sih cara paling klasik untukmenghadapimantan ya. Nggak apa-apa kalau memang kamu nggak ingin menghadapinya dan memilih untuk kabur. Tapi ingat, nggak selamanya kamu bisa kabur terus.

3. Menyamar

Kalau kamu orangnya antimainstream abis dan suka bacamanga, menyamar adalah pilihan yang tepat untukmu. Jadi saat si mantan terlihat bergerak mendekat, langsung saja deh menyamar jadi pohon, tiang listrik atau manekin. Cara ini akan sangat berguna kalau kamu menguasai jurus-jurus ninja untuk menyamar. Tapi kalau nggak, percayalah, mantanmu akan dengan segera melihat sosokmu dan malah menganggapmu manusia super aneh.

4. Mengajak ngobrol orang lain

Percayalah kawan, ini adalah cara paling ampuh untuk menghindari mantan. Lebih ampuh dari kabur atau menyamar. Saat melihat mantan dari kejauhan, kamu sok-sokan aja sibuk dan cari orang di sekitarmu untuk diajak ngobrol seru. Kalau bisa sih lawan jenis biar mantan agak cemburu-cemburu dikit. Kalau kamu lagi jalan sendirian, ajak ngobrol orang nggak dikenal pun nggak masalah, yang penting kamu terlihat begitu sibuk sampai nggak melihat si mantan lewat.

Cara-cara di atas bisa banget kamu praktekin kalau lagi nggak sengaja berpapasan sama mantan. Tapi coba deh kita renungkan lagi, apa sih yang bikin kita begitu takut ketemu mantan? Karena takut canggung? Takut teringat kenangan lama yang pahit maupun manis? Kalau alasannya seperti itu, bukankah sebenarnya mantan lebih baik dihadapi biar nggak terus-terusan jadi momok?