4 Makanan Ini Dibuat dari Kecoa, Berani Coba?

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Walau menjadi serangga yang menakutkan banyak orang, nyatanya sampai sekarang masih ada orang yang mau dekat-dekat dengan kecoa. Dan, bukan sekadar memelihara, mereka sama sekali nggak ragu mengolah kecoa menjadi makanan. Seperti, roti dengan bahan dasar tepung kecoa yang sempathitsbelakangan ini.

Nah, selain roti, ternyata ada loh beberapa makanan yang dibuat dari kecoa atau mengandung kecoa di dalamnya. Soalnya, berbeda dengan kamu yang jijik setengah mati, di beberapa negara memakan kecoa memang udah jadi hal yang umum. Nggak heran kalau ada makanan dari kecoa yang mereka buat. Nah, kira-kira apa aja ya jenis makanan dari kecoa atau yang mengandung kecoa?, yuk langsung lihat di bawah ini!

Fried cockroach alias kecoa goreng
Masih berada di benua yang sama, salah satu negara tetangga kita memang terkenal dengan camilan ekstrem yang terbuat dari serangga. Mulai dari belalang sampai kecoa, semua bisa dipilih sesuai selera. Digoreng kering, dibumbui sedikit supaya makin asik, fried cockroach alias kecoa goreng siap kamu santap sambilstreamingdrama Korea.

 

Mi dengan topping kecoa
Waktu musim hujan begini, menghangatkan diri dengan semangkuk mi rebus memang bisa menjadi pilihan. Apalagi kalau ditambah sebutir telur, beberapa irisan daging, dan taburan bawang goreng. Nah, kalau ditambah topping kecoa gitu, kira-kira kamu masih berninat menghangatkan diri, nggak? Soalnya, di Tiongkok sana katanya ada yang jual.

 

Roti kecoa yang hits
Sukses membuat banyak orang heboh, roti dengan bahan dasar tepung kecoa berjenis nauphoeta cinerea ini memang hits banget di media sosial. Dibuat oleh dua orang mahasiswa fakultas teknik Federal University of Rio Grande do Sul, Brazil, roti tersebut mengandung 40% protein yang lebih tinggi daripada roti biasa. Dan, menurut beberapa orang yang udah mencoba, rasanya sama sekali nggak ada kecoa-kecoanya, loh. Biasa aja gitu, berani coba?

 

Susu kecoa
Makan roti waktu sarapan, rasanya kurang lengkap tanpa segelas susu hangat. Nah, di masa depan nanti, kamu pasti belum lupa kalau kecoa menjadi salah satu bahan makanan yang menjanjikan. So, menurut para peneliti dari Institute for Stem Cell Biology and Regenerative Medicine, India, susu yang dihasilkan dari kecoa berjenisdiploptera punctatadipercaya menjadisuperfoodmasa depan karena mengandung kristal padat protein.

 

Jadi, gimana? Di antara empat makanan yang dibuat dengan menggunakan kecoa di atas, kira-kira ada yang berani kamu coba, nggak?(mns)

 

Artikel Terkait:

PostingEmpat Makanan Ini Dibuat dari Kecoa, Berani Coba?ditampilkan lebih awal digregetan.