4 Pilar Penting CSR Telkomsel untuk Indonesia

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -  Bagi Telkomsel, Corporate Social Responsibility (CSR) bukan sekadar menggugurkan kewajiban perusahaan. Namun, harus bisa memberikan dampak sosial positif.

Oleh sebab itu, ada berbagai program CSR untuk membantu mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi yang paling menantang serta menciptakan nilai tambah bagi bangsa Indonesia.

“Sebagai perusahaan yang bertransformasi menjadi digital telco company kami berkomitmen untuk selalu siap mengakselerasikan negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia,” ujar Direktur HCM Telkomsel Irfan A.Tachrir.

Baca juga: Komisaris Telkomsel Meninggal Dunia

Dia menyebutkan, Telkomsel memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program CSR.

Terdapat empat pilar program CSR yang dicanangkan Telkomsel, antara lain adalah pilar Pendidikan, Masyarakat Digital, Pemberdayaan Masyarakat dan Filantropi.

Pilar Pendidikan

Program CSR Telkomsel ditujukan untuk meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan dan mempersiapkan keahilan profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang.

Program CSR pada pilar pendidikan ini antara lain IndonesiaNEXT* dan T-Perpus* (Perpustakaan Digital Telkomsel).

Pilar Masyarakat Digital

Tujuan dari program CSR dalam pilar ini adalah Telkomsel berkontribusi untuk mendorong penggunaan teknologi secara positif yang berdampak pada pengembangan karakter dan kualitas sumber daya manusia agar dapat memanfaatkan internet untuk kegiatan produktif yang mendukung gaya hidup digital masyarakat Indonesia.

Program CSR pada pilar ini antara lain adalah The NextDev* dan Internet BAIK*.

Pilar Pemberdayaan Masyarakat

Pilar ini bertujuan untuk mendukung pengembangan potensi masyarakat dan usaha lokal melalui penyediaan infrastruktur utama, memperkuat keterampilan dan sumber daya melalui pelatihan dan pendampingan komuntas, meningkatkan akses terhadap pasar dan modal serta meningkatkan nilai keberlangsungan bisnis.

Baca juga: Telkomsel dan Rencana 5G

Program CSR pada pilar ini antara lain adalah Baktiku Negeriku*, Patriot Desa Digital*, dan Creative Millennials*.

Pilar Filantropi

Telkomsel secara aktif terlibat dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat.

Telkomsel bahkan memiliki program khusus dalam merespon kejadian bencana alam di berbagai wilayah Indonesia. Program ini menitikberatkan untuk melakukan percepatan perbaikan terhadap jaringan Telkomsel yang terdampak bencana, sehingga kenyamanan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi tetap terjaga.

Termasuk beragam aktivitas social seperti pemberian bantuan kebutuhan pokok maupun perbaikan infrastruktur di daerah terdampak hingga fase recovery.

Program CSR pada pilar ini adalah TERRA* (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity).