5 Board Game Terbaik yang Bisa Kalian Download di Steam

pada 5 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Sering kan mainboard gameseperti monopoli, ludo, sampai ular tangga bareng teman-teman? Game seperti ini memang paling asyik dimainkan bersama teman-teman, karena peraturannya yang mudah dipahami,toolsyang mudah ditemukan, dan pastinya bikin lupa waktu saking serunya. 

Tau nggak, kiniboard gamejuga bisa dimainkan dalam bentuk digital. Nah, bagi kalian penggemarboard gamebisa banget download beberapa di antaranya di Steam. Kalau bingung, bisa coba salah satu dari rekomendasi di bawah ini. 

Everdell 

Everdell akan mengubah kalian menjadi makhluk kecil di dalam dunia fantasi yang harus membangun kota di dalam hutan. Sepanjang tahun, kalian sebagai karakter utama akan sibuk untuk membangun kota, menemui banyak karakter lain, serta mengunjungi berbagai acara. 

Pada gilirannya, kalian bisa melakukan salah satu dari tiga tindakan yang diperbolehkan. Pertama, dapat menempatkan para pekerja di lokasi pada papan, acara, dan kartu tujuan untuk mengembangkan tabel pemain. 

Kedua, kalian juga dapat memainkan kartu. Dalam permainan ini ada lima jenis kartu yang dapat dimainkan, yakni Pelancong, Produksi, Tujuan, Tata Kelola, dan Kemakmuran yang akan menghasilkan sumber daya. 

Terakhir, kalian juga dapat melakukan persiapan menyambut musim baru sebab musim dingin hampir berakhir. Di akhir permainan, pemain dengan poin terbanyak akan keluar sebagai pemenang. 

 

 

Twilight Struggle

Menggunakan sejarah sebagai latar belakang cerita, Twilight Struggle merupakanboard gameyang mensimulasikan Perang Dingin antara Amerika Serikat dan Uni Soviet kala itu. 

Permainan dimulai di tengah reruntuhan Eropa saat kedua negara adidaya tersebut memperebutkan sisa reruntuhan Perang Dunia Kedua. 

Di sini, seluruh dunia akan menjadi panggung utama bagi para pemain lewat munculnya berbagai peristiwa sejarah lain, termasuk Perang Vietnam dan Krisis Rudal Kuba. Sebagai pemain, kalian harus merencanakan strategi paling efektif agar dapat mendominasi dunia. Permainan akan berakhir jika salah satu pihak berhasil memicu perang nuklir. 

 

 

Gremlins, Inc

Gremlins, Inc mendorong kalian untuk menyusun strategi terbaik untuk bersaing di antara para gremlin lain yang gemar korupsi, licik, dan serakah. Semua cara dilakukan untuk mendapatkan uang, kekuasaan politik, dan kebanggaan (tentu saja). 

Saat tiba waktunya bermain, kalian perlu bergerak untuk mendapatkan keuntungan atau melancarkan aksi yang dapat mengacaukan pemain lain. Namun, perlu diingat bahwa kalian bisa saja masuk penjara jika terlalu serakah atau tertangkap saat melakukan kecurangan.

 

 

100% Orange Juice

Rilis di tahun 2013, 100% Orange Juice merupakanboard gameyang diisi para pemain bintang dari pengembang Orange Juice. Karakter dari Flying Red Barrel, QP Shooting, Suguri, dan Sora akan bersatu dengan para karakter baru.

Para pemenang adalah mereka yang mampu menyelesaikan permainan secara objektif dan paling banyak dalam mengumpulkan bintang. Sebaik apapun strategi yang kamu miliki, semua akan berakhir menjadi tidak pasti sebab setiap nasib dikontrol oleh dadu.

 

 

Wingspan

Elizabeth Hargrave merancang Wingspan dengan menampilkan lebih dari 170 burung yang diilustrasikan oleh Beth Sobel, Natalia Rojas, dan Ana Martinez. Dalam dunia Wingspan, kalian akan bertugas sebagai ahli burung yang bertugas mengembangkan dan membangun margasatwa. 

Setiap rondenya, kalian perlu memilih, menjaga, dan menempatkan burung-burung tersebut pada habitat yang berbeda. Nantinya, burung-burung tersebut akan bertelur sehingga kamu akan mendapatkanrewardberupa keahlian khusus yang dapat menambah poin. 
So, tertarik memainkan salah satu di antaranya,Uzoners?