5 Cara Membuat Gigi Lebih Putih

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Apa yang Anda pikirkan mengenai senyum yang indah? Apakah gigi yang putih salah satunya? Gigi merupakan substansi terkeras yang tubuh Anda miliki. Selain membantu Anda dalam mengunyah makanan yang masuk dalam mulut Anda, gigi juga mengambil peran dalam membantu Anda berbicara. Umumnya dalam mulut orang dewasa terdapat kurang lebih 32 gigi yang telah muncul saat usia Anda menginjak 13 tahun. Berikut beberapa cara memutihkan gigi yang dapat Anda coba.

Cara memutihkan gigi

1. Pemeriksaan gigi rutin

Frekuensi rutin pemeriksaan gigi Anda tentu hanya akan dapat ditentukan oleh dokter gigi Anda. Umumnya bila Anda telah lebih dulu rutin memeriksakan gigi Anda, dokter gigi Anda akan meminta Anda untuk datang lagi selama tiga hingga enam bulan ke depan. Selama pemeriksaan gigi rutin ini gigi Anda akan dibersihkan hingga mampu mengurangi warna yang tertinggal (stain) dari makanan maupun minuman  yang Anda konsumsi.

2. Teknik menyikat gigi

Menyikat gigi berarti menyikat seluruh bagian pada gigi bahkan termasuklidahAnda. Namun sering kali saat Anda menyikat gigi, tanpa Anda sadari, Anda melupakan untuk menyikat hingga bagian bawah gusi Anda. Padahal, menyikat gigi dengan membentuk sudut 45 derajat terhadap gusi Anda dapat membantu Anda mencapai bagian gigi yang mungkin tak Anda raih ini. Penggunaan sikat gigi elekrik juga diperbolehkan untuk menghasilkan teknikmenyikat gigiyang benar.

3. Bleaching gigi

Penggunaan bahan pemutih gigi berupa gel yang dioleskan ke gigi merupakan salah satu alternatif yang dapat Anda lakukan bila Anda ingin memutihkan gigi Anda. Bahan yang digunakan pada perawatan ini umumnya adalah bahan yang mengandung senyawa peroksida yang mampu memberi warna putih pada gigi Anda. Namun sebaiknya perawatan gigi ini Anda lakukan dalam pengawasan dokter gigi Anda. Penggunaanpemutih gigiyang salah justru dapat membuat gigi normal Anda menjadisensitif.

4. Penggunaan sedotan saat minum

Gigi yang kuning mungkin bisa saja disebabkan karena faktor keturunan, namun lebih dari itu, terdapat beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan gigi semakin menguning, di antaranya perilaku merokok dan meminum minuman yang dapat memberi warna pada gigi. Penggunaan sedotan dapat dilakukan untuk menghindari pemberian warna dari minuman pada gigi seperti kopi maupun minuman berwarna yang lain.

5. Sikat gigi

Selain minuman, beberapa makanan juga dapat meninggalkan warna kepada gigi Anda. Menggosok gigi dengan rutin minimal dua kali dalam satu hari dapat membantu mengurangi dampak dari makanan-makanan tersebut. Namun bila  cara ini masih belum berhasil, Anda dapat mengganti pasta gigi Anda dengan pasta gigi yang memang didesain khusus untuk memutihkan gigi. Pasta gigi jenis ini umumnya memiliki kandungan khusus yang mampu mengelupas warna makanan yang tertinggal pada gigi Anda.

The post5 Cara Ini Dapat Membuat Gigi Anda Lebih Putihappeared first onHello Sehat.