5 Cara Mudah Dapatkan Follower di Instagram

pada 6 tahun lalu - by

Siapa,sih, di antara kamu yang enggak mau punyafollowerbanyak di Instagram? Selain akan mendapatkan ribuanlikesdan komentar, ternyata banyaknya jumlahfollowerjuga bisa mendatangkanendorse.

Mendapatkan banyakfollowermemang bukan persoalan mudah. Tapi,kumparan(kumparan.com) punya lima cara mudah untuk bisa mendapatkanfollowerdi Instagram secara gratis tanpa perlu repot-repot mengeluarkan uang untuk membelifollower, lho. Kira-kira apa saja ya?

1. Unggah konten unik

Cara pertama agar kamu bisa mendapatkanfollowerdi Instagram adalah mengunggah foto dan video dengan konten yang unik. Yups, cara ini tergolong mudah dan cepat untuk bisa mendapatkanfollower.

Misalnya, ketika kamu akan mengunggah foto pemandangan, pastikan untuk mengambil dariangleyang berbeda yang biasanya enggak dipotret oleh orang lain. Percaya, deh, kamu pasti akan mendapat banyaklikesdan komentar.

2. Unggah konten secara berjadwal

Percaya enggak, sih, menggunggah foto atau video secara terjadwal ternyata bisa membuatfollowerInstagram kamu bertambah? Misalnya, ketika dalam sehari kamu mengunggah satu foto yang unik dan berbeda, berarti kemungkinan kamu juga akan mendapatfollowerbaru.

Ada satu hal lagi yang kamu perlu perhatikan,guys. Saat kamu mengunggah foto atau video, cukup unggah satu hingga dua konten saja dalam sehari. Soalnya, kalau kamu kebanyakan mengunggah foto dan video, ini akan membuat kesan “nyampah” ditimelineInstagramfollowerkamu. Jadi, alih-alih mendatangkanfollower, yang ada kamu akan di-unfollowsamafollowerkamu. 

3. Tambahkan hashtag

Selain mengunggah konten secara berjadwal, ternyata pemakaianhashtagdi setiap unggahan juga bisa menambahfollowerkamu, lho. Alasannnya cukupsimple, penggunaanhashtagini bisa memungkinkan pengguna lain yang enggakfollowkamu bisa melihatpostinganyang kamu unggah, nah, jika mereka suka konten-konten kamu mereka secara otomatis akanfollowkamu juga. 

Tapi kamu juga enggak bisa sembarangan menggunakan hastag, lho,guys. Usahakan pakailahhashtagyang sesuai dengan fotonya, dan juga gunakanlahhastagyang cukup populer yang kemungkinan bisa dilihat oleh pengguna Instagram lain. 

4. Pasang watermark

Cara mudah keempat adalah memasangwatermarkpada foto atau video yang kamu unggah. Sebab, dengan cara ini kamu bisa mendapatkanfollowerdari pengguna Instagram lain yang telah me-repostunggahan kamu.

Dengan kata lain, ketika ada orang yang me-repostatau mengunggah kembali foto atau video Instagram kamu lalu membagikannya ke media sosial, mereka akan melihat konten kamu dan akhirnya mengikuti akun Instagram kamu.

Tapi, dalam penggunaanwatermarkini, kamu juga enggak bisa sembarangan,guys. Cobalah pakaiwatermarkdengan nama akun Instagram kamu, dan posisikanwatermarkdi kanan atau kiri bawahpostingandengan ukuran yang standar. Jadi enggak akan menutupi foto dan video kamu juga. 

5. Pakai aplikasi Get Followers

Jika semua cara di atas sudah dicoba, tapifollowerkamu enggak bertambah-tambah juga, kamu bisa menjajal aplikasi penambah follower seperti Get Followers.

Aplikasi ini tersedia gratis di toko aplikasi, lho,guys. Dan kamu bisa mendapatkan beberapafollowerInstagram aktif dan juga pasif. 

Cara menggunakannya cukup mudah, kamu hanya perlu menambahkan beberapafollowermelalui aplikasi ini, dengan imbalan kamu akan mendapatkan poin yang bisa kamu gunakan untuk membelifolloweruntuk akun kamu. 

Itu dia lima cara mudah untuk mendapatkanfollowerdi Instagram. Bagaimana, cukup mudah untuk dicoba, kan? Selamat mencoba!