5 Etika Wajib Tahu Sebelum Datang keOnsenJepang

pada 5 tahun lalu - by

Onsen di Jepang. (Foto: Youtube)

Uzone.id- Saat liburan ke Jepang, kamu wajib mencobaonsen(pemandian air panas). Berendam dionsenadalah bagian dari budaya Jepang. Namun, sebelum merasakanonsen, ada beragam aturan, adat istiadat, dan etika yang wajib kamu tahu.

MengutipOyster, berikut ini lima hal yang wajib kamu tahu sebelum datang keonsendi Jepang.

Bersiap untuk telanjang

Jangan repot-repot membawa pakaian renang keonsen. Demi alasan kebersihan, kamu tidak akan diizinkan untuk memakainya. Karena tidak semuaonsenmenyediakan handuk kecil atau mengenakan biaya tambahan untuk itu, kamu bisa membawa sendiri.

Baca juga: 13 Juta Orang Kunjungi Katedral Notre Dame

Tato adalah hal yang tabu

Tato tidak begitu populer di Jepang, karena banyak orang di sana mengaitkannya dengan perilaku jahat. Karena itu, banyakonsenyang menolak masuk orang bertato dan dengan cepat mengusir tamu yang melanggar aturan. Namun beberapa onsen yang mendapatkan banyak pengunjung internasional telah melonggarkan aturan.

Laki-kaki dan perempuan tidak mandi bersama

Kalau kamu datang keonsenbersama teman lawan jenis, kamu dan dia kemungkinan berendam secara terpisah. Sedikit yang menyediakanonsenuntuk laki-laki dan perempuan. Sementara itu, anak-anak berendam bersama ibu mereka. Airnya juga terlalu panas untuk beberapa anak muda.

Baca juga:Naik Kapal Laut Pakai PELNI Lifestyle itu Beda dan Lebih Seru

Mandi sebelum masukonsen

Ada tempat yang dilengkapishoweratau ember, dan bangku kecil untuk duduk sambil sabunan, agar pengunjung bisa mandi sebelum masukonsen. Mandi adalah salah satu upaya untuk menjaga kebersihanonsen. Meski demikian, banyak juga pengunjung yang memilih untuk tidak mandi.

Tempat yang cenderung tenang

Onsenadalah tempat yang cenderung tenang, karena ini adalah tempat untuk relaksasi. Keriuhan sangat tidak dianjurkan dionsen.