5 Fakta Tentang Pria Hobi Selingkuh

pada 7 tahun lalu - by

Tahukah Anda kalau ternyata sebanyak 57% pria pernah berselingkuh.Yup, itulah hasil sebuah survei yang dilakukan oleh Associated Press,Journal of Marital and Family Therapy. Bahkan, 74% pria akan berselingkuh jika mereka tahu perselingkuhan tersebut tidak akan diketahui pasangannya. Apa saja yang menyebabkan mereka mau melakukannya? M. Gary Neuman melalui bukunyaThe Truth About Cheatingmengungkapkan fakta-fakta yang harus Anda ketahui tentang pria yang hobi selingkuh.

 

Fakta #1: Ketidakpuasan Emosional Jadi Faktor Utama

Dugaan kalau pria berselingkuh karena seks ternyata salah besar,dear. Hanya 8% pria yang menjadikan ketidakpuasan seksual sebagai alasan untuk tidak setia. Sedangkan, sebanyak 48% pria mengatakan kalau rasa ketidakpuasan emosionallah yang menjadi faktor utama. Mereka akan lebih mudah selingkuh ketika merasa tidak dihargai atau diperhatikan oleh pasangannya.

 

Fakta #2:Pria Merasa Bersalah Ketika Selingkuh

Sebanyak 68% pria mengatakan tidak pernah bermimpi akan berselingkuh dan berharap mereka tidak pernah melakukannya. Bahkan sebagian besar dari pria merasa bersalah selama melakukannya. Namun, kenyataannya rasa bersalah itu tidak mampu menghentikan mereka untuk tidak setia dengan pasangannya. Gray mengatakan pria sangat pandai untuk menutupi perasaan bersalah tersebut.

 

Fakta #3:Lingkungan Mendorong Pria Berselingkuh

Memiliki teman yang pernah atau sedang berselingkuh ternyata akan mendorong pria untuk melakukannya. Gary menemukan sebesar 77% pria yang hobi selingkuh punya teman yang memiliki hobi yang sama. Lingkungan yang buruk akan membuat perselingkuhan terlihat normal dan melegitimasi hal tersebut sebagai sebuah kemungkinan di mata pria.

 

Fakta #4:Kantor Menjadi Tempat Bertemu

Seringkali wanita yang menjadi selingkuhan adalah rekan kerja yang memuji dan mengangguminya. Kesibukan yang dijalani terkadang membuat pria lebih sering berinteraksi dengan rekan kerja dibandingkan dengan pasangannya. Hal ini dapat membuat pria merasa lebih nyaman dengan rekan kerja mereka. Jika pria merasa tidak puas dengan hubungan yang dijalani, maka mudah bagi mereka untuk “menyeleweng” dengan rekan kerja tersebut.

 

Fakta #5:Ketertarikan Fisik Bukan Hal Utama

Tidak semua wanita yang menjadi selingkuhan memiliki fisik yang lebih menarik dibandingkan pasangannya. Justru hanya 12% pria yang mengatakan kalau mereka lebih cantik dibandingkan pasangannya. Keputusan awal untuk tidak setia kepada pasangan umumnya terjadi bukan karena ketertarikan fisik, melainkan karena koneksi emosional yang dirasakan.(Hana Devarianti / VP / Image:doc. crossstudio / iStock / Thinkstock)