5 Fitur Baru Grab yang Memudahkan, Ada yang Bikin Boros

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Ojek online mungkin sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok banyak orang di Indonesia. Grab, salah satu platform penyedia layanan harian, telah memperkenalkan beberapa fitur baru yang membantu pengguna, seperti clean & fix, kesehatan, video, tiket, dan hotel di tahun lalu.

Kini, Grab menghadirkan kembali beberapa fitur baru di awal 2020. Ada beberapa fitur yang memang memudahkan, tapi kok ada yang bikin boros?

1. Pusat Bantuan

Saat menemukan kendala dalam menggunakan layanan GrabCar, GrabBike, GrabFood atau GrabExpress, pengguna bisa memanfaatkan fitur Pusat Bantuan.

Baca juga:Lindungi Privasi Anak, Facebook Tambah Fitur Kontrol Orang Tua di Messenger Kids

Fitur ini ada di laman “Profil” atau “Aktivitas” yang terdapat di laman utama aplikasi Grab. Di dalam Pusat Bantuan, kamu bisa memilih berbagai opsi kendala yang kamu hadapi.

Kamu akan diminta mengisi formulir online yang akan diterima oleh tim layanan pelanggan Grab, setelahnya kamu akan menerima konfirmasi email dengan nomor laporan yang harus kamu simpan.

Jika masih ada kendala, kamu bisa menghubungi layanan pelanggan Grab di nomor +6221 50816600. Ke depan, Grab akan menambahkan fitur Live Chat dalam aplikasi, agar kamu bisa berkomunikasi langsung dengan tim layanan pelanggan.

2. Kolom Promo

Kalau kamu cek laman “Inbox” yang terdapat di laman utama aplikasi Grab secara berkala, kamu akan mendapatkan pesan berisi kode promo dengan syarat dan ketentuan.

Baca juga:FOTO: Melihat Detail Bodi Jabra Elite 75t

Selain itu, di laman “Rewards” dan klik logo tiket di pojok kanan atas juga ada daftar promo. Tapi kalau ada banyak promo, kamu malah makin sering jajan dan boros, ya? Atau kamu justru bisa lebih hemat dengan adanya promo? 

3.Like

Kalau kamu buka laman GrabFood, kamu akan melihat tanda hati di pojok kanan atas aplikasi Grab. Tanda hati tersebut berisi daftar mitra GrabFood favorit kamu. Jadi, kalau kamu ingin pesan makanan dari restoran favorit, kamu tinggal klik tanda hati di pojok kanan atas aplikasi.

Kamu juga bisa memasukkan mitra lain ke daftar tersebut. Caranya, saat kamu memesan makanan di GrabFood, kamu akan melihat tanda hati berwarna putih di pojok kanan atas. Kamu klik saja tanda hati tersebut hingga berubah menjadi merah.

Baca juga:Duh, Samsung Tutup Toko Produk Flagship di China

4. Pesan Banyak

GrabFood menyediakan layanan pemesanan empat makanan berbeda dalam satu waktu. Kamu juga bisa bisa memesan beberapa menu sekaligus dari beberapa mitra GrabKitchen dalam satu pesanan dengan fitur ‘All in One’.

Untuk GrabExpress, kamu bisa memesan hingga sepuluh kurir berbeda dalam satu waktu di Jabodetabek, dan lima kurir untuk di luar Jabodetabek.

5. Pusat Keselamatan

Saat perjalanan dengan Grab, akan muncul menu “Pusat Keselamatan” di pojok kanan atas aplikasi. Kamu bisa memilih tiga layanan yang dibutuhkan, yaitu bagikan informasi perjalanan, laporkan masalah keselamatan, dan dapatkan pertolongan darurat.

Tiga fitur ini melengkapi enam fitur keselamatan yang telah diluncurkan sejak awal 2019, seperti Penyamaran Nomor Telpon (Number Masking), Free Call (VoIP), Tombol Darurat, Verifikasi Wajah, Kamera GrabSiaga dan GrabDefence.