5 Fitur Unggul The Sero, TV Samsung Berlayar Rotasi

pada 4 tahun lalu - by

The Sero. (Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id- The Sero, televisi (TV) denganrotating screenunik dari Samsung, akhirnya resmi dijual di Indonesia pada Desember 2020. Samsung The Sero yang tersedia dalam ukuran 43 inci ini dibanderol seharga Rp18,99 juta.

Menurut pernyataan resmi dari Samsung, Sero dalam bahasa Korea bermakna vertikal. Nama perangkat ini memang benar-benar merepresentasikan kemampuan The Sero yang mampu berpindah orientasi antara horizontal dan vertikal.

Dalam pernyataan resminya, Fomalhaut Sundamen, Head of TV/AV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Samsung terus mengembangkan inovasi untuk mendukung pengguna TV dalam berbagai skenario, termasuk menginspirasi pengguna denganLifestyle TVseperti The Sero.”

Selain memiliki layar yang mampu berotasi, lantas, apa saja fitur unggul The Sero?

Layar berputar otomatis

Samsung The Sero menjadi TV pertama yang dilengkapi dengan layar berputar otomatis. TV ini dapat beralih antara orientasi horizontal atau vertikal sesuai dengan konten yang ditampilkan seperti halnyasmartphone.

Baca juga: Samsung Lagi Garap Galaxy A52 4G, Pakai Snapdragon 720G?

Dengan demikian, pengguna dapat menikmati konten dalamportrait mode. Berkat fiturTap View, pengguna cukup mengetukkansmartphoneke layarThe Sero, dan kontensmartphoneakan di-mirrorke TV secara otomatis.

Pengguna dapat melihat koleksi foto atau video berformat vertikal dalamhigh definitionatau melihat hasilselfiepada layar TV yang lebih besar. The Sero akan bergerak sesuai dengan konten,landscapeuntuk TV dan portrait untuk konten dan aplikasi seluler.

Kualitas gambar 4K

The Sero didukung teknologi Quantum Dot yang menjanjikan kualitas gambar yang lebih baik dan warna yang indah dengancolor volume100 persen yang menunjukkan warna realistis layaknya obyek yang ditampilkan.

Apabila konten asal memiliki resolusi rendah, The Sero menggunakanAI Upscalinguntuk menganalisis konten adegan demi adegan, kemudian meningkatkan warna dan tekstur, hingga detail pencahayaan dan kontras, sehingga konten tampil dengan kualitas gambar 4K.

Adaptive Picture

FiturAdaptive Pictureturut mendukung pengguna dapat menikmati konten dalam lingkungan apapun, baik ruangan terang benderang di siang hari, mendung sore hari, atau di malam yang redup.

The Sero menganalisis perubahan pencahayaan sekitar dan melakukan penyesuaian kecerahan dan kontras, sehingga memudahkan penonton melihat isi layar TV dalam situasi apapun.

Multi-channel speaker

SpeakerThe Sero terletak di bawah penyangga vertikal danspeaker woofer-nya mampu menghasilkan suarabassyang lebih dalam dan kaya.

Dengan konfigurasi 4.1ch danoutput60W yang kuat disertai posisispeakeryang menghadap ke depan, The Sero menyajikan suara yang lebih hidup dan jernih saat memutarkan konten film, video, game dan musik.

Baca juga: Hari Ini, 4 Model iPhone 12 Resmi Meluncur di iBox Indonesia

Dilengkapi Dolby Digital Plus yang menghasilkansurround sound audio, The Sero juga dapat menjadi perangkat tepat untuk memutar koleksi musik favorit di ruangan.

The Sero juga dapat menyesuaikan volume dialog sebagai respon untuk suara latar sepertiblenderatauvacuum cleaner.

Active Voice Amplifier(AVA) mendeteksi jenis suara tersebut dan secara otomatis meningkatkan volume dialog, sehingga suara-suara latar tersebut tidak akan mengganggu kenikmatan menonton.

Desain dinamis dan unik

The Sero dirancang tak hanya sekedar berfungsi sebagai TV, namun pendukung gaya hidup modern. Baik dalam orientasiportraitmaupunlandscape, The Sero menghemat penggunaan ruang dan menambahkan nilai estetika modern untuk desain ruangan apapun.

Minimalis elegan dengan dudukan berwarnanavy blue, The Sero tampil kontemporer sebagai bagian dari interior baik saat dimatikan maupun saat dinyalakan. Dengan mengaktifkanPortrait Mode, pengguna dapat menampilkan jam,wallpaper, foto favorit, ataupun efek suara untuk melengkapi interior ruangan.

VIDEO: Komparasi Realme Narzo 20 Pro vs Samsung Galaxy A21S