5 Kiat Meningkatkan JumlahFollowerVersi Alitt Susanto

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id - Sebagai pengguna aktif media sosial, kamu tentu ingin jumlahfollowerbertambah, kan? Namun apakah kamu pernah memikirkan dengan serius strategi untuk meningkatkan angkafollower?

No. Membelifollowerbukan cara yang tepat. Alitt Susanto, youtuber sekaligus selebgram, juga menegaskan untuk tidak membelifollower.

"Karena yang dijual itufollowerbodong. Follower mungkin akan bertambah. Tapi itu cuma angka, tidak ada maknanya," kata Alitt dalam Uzone.id Hangoutdengan temaBe Creative with Your Smartphone with Alitt Susantodi Code Margonda, Depok, Rabu (1/8/2018).

Agar jumlahfollowermeningkat, Alitt mengungkapkan beberapa kiat berikut ini.

Baca:Alitt Susanto Ungkap 5 Kesalahan Umum Saat Bikin Konten di Medsos

1. Konten berkualitas

Pertama, kamu harus dapat menciptakan konten berkualitas. "Konten ini tentu yang sesuai denganbrandingkamu," kata Alitt dalam acara yang diselenggarakan olehUzone.idbekerja sama dengan Samsung.

2. Konsisten

Kamu harus membuat dan mengunggah konten secara reguler, sehingga orang mengetahui atau mendapatkan hal baru dari media sosial kamu. Pada akhirnya,followerakan menanti-nantikan konten baru dari kamu.

Alitt juga mengatakan bahwa akun media sosial yang mengunggah konten secara konsisten lebih menarik untuk di-followorang.

3. Menciptakan interaksi denganfollower

Selain itu, kamu harus dapat menciptakan interaksi denganfollower.

Baca: 5 Kiat Hemat Saat Liburan ke Tokyo

"Balas komentar mereka. Kadang visit akun mereka. Kalau masih awal, kamu memang perlu berkomentar balik ke akun orang yang berkomentar di media sosial kamu," kata Alitt yang juga penulis buku penulis bukuShitlicious,Skripshit, danRelationshit.

Dengan demikian, kamu akan memiliki follower yang solid.

4. Jangan mengabaikanhashtag

Banyak orang tidak menyadari bahwahashtagitu penting.

"Banyak yang mengiraalay. Padahal semakin banyakhashtag, semakin mudah kamu ditemukan orang. Tapi ingat,hashtagjuga harus sesuai dengan konten," ujar Allit.

5. Tidak perlu memakai alat mahal

Perlukah menggunakan alat yang mahal untuk membikin konten?

Alitt menjawab tidak. Semua tergantung pada orang yang ada di balik alat. Kata Alitt, "Yang perlu kamu pikirkan adalah bagaimana menaikkanvaluediri, daripada alat. Kalau hanya memikirkan alat, itu cuma akan mengkerdilkan diri kamu sendiri."