5 Resep Memutihkan Gigi Tanpa ke Dokter

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Siapa yang tak mau punya gigi putih bersih? Apalagi di zaman serba kekinian, teknologi memutihkan gigi juga sudah canggih. 

Tapi, kalau kamu malas pergi ke dokter gigi karena biayanya yang mahal, kamu bisa kok mencoba resep rumahan di bawah ini. 

DilansirTimes of India, Selasa (16/1/2018), berikut bahan-bahan yang diklaim mampu memutihkan gigi tanpa efek samping:

1. Minyak kelapa

Caranya, ambil satu sendok makan minyak kelapa, lalu kumur selama lima menit. Kamu bisa juga menjadikan minyak kelapa sebagai 'odol' dan menyikatnya selama 2 menit. 

2. Cuka apel

Cuka apel kaya akan asam asetat, potasium, dan magnesium yang berfungsi sebagai agen anti-bakteri dan menghancurkan plak. Cara penggunaannya cukup mudah, kamu tinggal menggosokan cuka apel pada gigi selama dua menit, setelah itu kumur dengan air bersih. 

3. Kulit lemon

Lemon dan kulitnya memiliki zat pemutih alami yang juga mampu membersihkan gigi. Kamu hanya perlu menggosokkan kulit lemon pada gigi dan kumur air seperti biasa. 

4. Stroberi 

Menggosokkan stroberi atau mengunyahnya dapat membuat gigimu lebih putih secara alami. Hal ini tak lepas dari kandungan anti-oksidannya yang cukup tinggi. 

5. Soda kue (baking soda)

Bukan rahasia kalau soda kue bisa membuat gigi lebih putih. Caranya, campur soda kue dengan sedikit air hingga membentuk pasta. Setelah itu, oleskan ke sikat gigi dan gosoklah seperti biasa selama satu menit, lalu kumur dengan air. Lakukan secara rutin dan buktikan hasilnya. 

Selamat mencoba!