5 Tampilan Inspirasi Pakaian Tradisional Negara di Asia

pada 7 tahun lalu - by

Benua Asia yang terdiri dari banyak negara, juga berarti memiliki beragam pakaian tradisional. Tak jarang, pakaian tradisional tersebut pun menjadi inspirasi para desainer dalam membuat koleksi mereka.

Berikut 5 tampilan yang terinspirasi dari pakaian tradisional negara di Asia.

1. Cheongsam

Tentu pakaian tradisional asli China, cheongsammemang sering dijadikan inspirasi dalam koleksi fashion setiap musimnya. Kali ini giliranMiuccia Pradayang terinspirasi untuk menerapkancheogsammenjadi koleksinya. Penggunaan warna terang dengan sentuhanfeatherpada area tangan membuatcheongsamini tampak sangat modern.

 

2. Kimono

Busana tradisional dari Jepang,kimonomerupakan produk fashion yang sudah mendunia. Berbagai macam, warna, motif, dengan pola beragam telah dibuat.Marc Jacobsjuga tak ingin kalah untuk membuat pakaian dengan siluet kimono untuk koleksiSpring/Summer2017-nya.

 

3. Hanbok

Dengan siluetbaby-doll, hanbokmenjadi pakaian tradisional yang kini mulai di-exploredan dibuat lebih modern. Salah satu bentukhanbokyang sudah mengalami revolusi adalah koleksi dariMaison MargielaSpring/Summer2017. Atasan panjang dengancutting baby-dolldengan tambahan celana merupakan paduan baru yang patut dicoba.

 

4. Sari

India dikenal sebagai negara yang memiliki budaya yang sangat kental. Baju tradisionalnya, sari menjadi salah satu lambang budaya India. Baik terinspirasi atau tidak, koleksiRoberto Cavallitampak menggunakan selendang panjang seperti sari. Tak ada salahnya mencoba versi kontemporer dari sari.

 

5. Baju Bodo

Loose cuttingadalah salah satu ciri khas dari baju bodo. Terdiri darioversized topdan rok maxi, baju bodo dapat dibuat lebih modern dengan menggabungkannya menjadi sebuah gaun. KoleksiTomeSpring/Summer2017 mengambil esensi cantiknya baju bodo dan ditransformasi menjadi tampilan keseharian.

 

(Layout: Ika Wahyuni. Foto: Alessandro Lucioni/Imaxtree.com, Imaxtree.com, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com, Andrea Adriani/Imaxtree.com)