5 Tips Biar Kalian Gak Kena Denda Order Grab

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Grab Indonesia kan lagi melakukan uji coba memberikan denda pembatalan pemesanan. Lampung dan Palembang jadi dua kota pertama.

Public Relation Manager Grab Indonesia, Andre Sebastian mengatakan, biaya pembatalan berlaku sebesar Rp1.000 untuk Grabike. Sedangkan Rp3.000 untuk Grabcar, Grabcar 6, Grabcar Plus, GrabTaxi.

Nantinya biaya pembatalan Grab tersebut akan dipotong langsung dari saldo OVO atau kartu kredit/debit konsumen.

Tonton video test drive DFSK Glory 560, Paling Value for Money?

 

Apabila konsumen menggunakan metode pembayaran tunai, biaya ini akan ditambahkan secara otomatis ke tarif pemesanan selanjutnya.

Nah, Grab menyarankan kepada pelanggan untuk mempelajari lima tips pesan kendaraan dalam rangka mengurangi terjadinya pembatalan (dibatalkan maupun membatalkan).

 

Pastikan pemesan sudah siap dijemput sebelum pesan

Jadi kalau kalian order, itu ketika kalian udah siap dijemput, bukan masih dandan, masih belanja, masih antre bayar, belum turun lift, belum selesai minum kopi atau makan dan lain-lain.

 

Pastikan Anda sudah memasukkan alamat jemput dan tujuan dengan benar

Jangan ngasal masukin alamat penjemputan dan alamat tujuan, agar gak membingungkan driver yang ingin menjemput kalian.

 

Pesanlah saat sudah di titik jemput

Pastikan sekali lagi titik penjemputan kalian. Meski ada waktu tunggu 10 menit, pastikan ada tempat atau tidak memperbolehkan kendaraan berhenti lama.

 

Tambahkan pesan di GrabChat melalui pesan singkat

Kalau perlu kirim pesan singkat atau telfon untuk memberikan informasi lebih rinci mengenai lokasi kalian, juga pakaian atau patokan apapun untuk mempermudah pencarian.

 

Pakai Bahasa yang Sopan

Kelima, pakailah bahasa Indonesia yang sopan untuk menghindari kesalahpahaman antara pengemudi dan penumpang. Kecuali driver Grab-nya teman baik kalian, kalau itu sih ya bebas-bebas aja..