5 Upaya Gojek untuk Sambut New Normal

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Berbagai perusahaan telah mempersiapkan diri untuk menyambutnew normaldi tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Gojek adalah salah satunya. Ada berbagai upaya yang dijalankan untuk beradaptasi dengan tatanan hidup baru.

SVP Transport Marketing Gojek Monita Moerdani, “Jadi komitmen Gojek itu selalu bagaimana caranya kita bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat dengan sebaik mungkin, dan dalam konteks ini, kami juga ingin bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beradaptasi di kondisi baru pandemi.”

Dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Gojek pada Rabu (10/6), Monita menyatakan bahwa ada tiga inisiatif utama untuknew normal.

Status suhu dan kebersihan kendaraan di aplikasi Gojek

Gojek lewat aplikasinya menghadirkan status suhu tubuh dan kebersihan kendaraan mitradriver.

“Pertama saat, misalnya, konsumen mau melakukan order GoRide, GoCar, GoFood, atau service lainnya, di profildriveritu kita bisa lihat apakahdriveritu sudah dicek suhunya, apakah kendaraannya sudah dibersihkan," ujar Monita.

Dengan inisiatif ini, Gojek berharap dalam memberikan rasa aman kepada pengguna.

Baca juga:GoPlay Buatan Gojek Dapat Suntikan Dana Pertama

Uji coba penggunaan sekat pelindung untuk GoRide

Gojek juga memulai uji coba penggunaan Sekat Pelindung di ratusan armada GoRide. Monita menyatakan bahwa uji coba sangat diperlukan sebelum menjadikannya sebagai standar baru.

Gojek hadirkan sejumlah titik pencegahan Covid-19

“Kedua, kita juga men-deploysejumlah titik pencegahan Covid-19 di berbagai titik jemput strategis di beberapa kota utama kita,” ungkap Monita.

Di titik-titik tersebut, Gojek juga melakukan protokol kesehatan yang komprehensif untuk konsumen.

Lebih lanjut, Monita menyatakan, “Jadi sebelum konsumen nanti naik GoRide atau GoCar, kami akan cek suhu penumpang, kemudian kami juga akan membagikan masker untuk penumpang yang belum menggunakan masker, kemudian kita juga membagikanhand sanitizer.”

Di samping itu, Gojek juga menerapkanphysical distancingkepada penumpang saat mengantre.

Baca juga:Gojek Hadirkan Layanan Baru untuk Investasi Emas

Mewajibkan driver dan penumpang pakai masker

Gojek juga mewajibkan pemakaian alat pelindung diri berupa masker selama perjalanan untuk penumpang dandriver.

Kedua pihak berhak untuk membatalkan pesanan kalau misalnya ada yang tidak menggunakan masker. “Dan nanti bisa membuat laporan di aplikasi Gojek,” ungkap Monita.

Hadirkan 130 posko aman Gojek

Kita punya 130 posko aman Gojek yang tersebar di 16 kota utama. “Di mana itu adalah hub kita untuk melakukan berbagai macam protokol kesehatan untuk mitradriver,” ujar Monita.

Di sana, Gojek melakukan pengecekan suhu tubuh untukdriver, membersihkan kendaraan menggunakan disinfektan, dan mendistribusikan berbagai macam paket kesehatan untukdriver.