6 Hal Seru di Internet yang Bisa Kamu Nikmati Sendirian

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.id- Generasi masa kini sulit dipisahkan dari keberadaan internet. Untuk mencari referensi, bekerja, hingga berkarya.

Informasi dan hiburan yang tersedia di internet pun beragam demi bisa memuaskan kebutuhan para penggunanya.

Saking banyaknya informasi dan konten di internet, sampai-sampai terkadang pengguna suka lupa diri dan ‘dirasuki’ oleh dorongan negatif untuk membuka situs atau konten tidak senonoh. Apalagi kalau sedang sendirian...

Entah untuk apa alasannya. Apakah sebagai hiburan semata, lagi bosan, atau memang sudah kecanduan? Paling enggak, kebiasaan buruk ini dapat diubah kapan pun selama masih bisa berpikir jernih dan memiliki referensi sehat. Lebih baik dari sekarang daripada terlambat,gaes.

Jadigini, kalau kamu termasuk orang yang lebihenjoysendirian dan bingung maungapainkalau mau berselancar di internet,nihkita kasih usul 6 hal seru yang mungkin belum pernah kamu coba. Jauh lebihfundan bermanfaatlho, ketimbang akses konten terlarang!Cekidot

TED Talks

Pernah dengar ini,gak? TED Talks adalah program yang isinyasharingdari para pembicara dengan ragam latar belakang seperti edukasi, bisnis, sains, gaya hidup, hingga teknologi.

TED sendiri adalah organisasi media yang mempublikasikan postingan video dari para pembicara. Jadi secara garis besar, TED ini dikenal luas sebagai acara konferensi yang diadakan setiap tahun. Sementara TED Talks, sifatnya lebih independen yang dapat diadakan di mana aja.

Nah, tiap video yang diunggah ke channel YouTube Ted Talks dan TEDx Talks selalu punya daya tariknya sendiri. Yang dibahas juga masih terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari,kok. Mulai darisharingtentang pernikahan dengan cara yang lucu, sampai cerita dari komikus Shawn Martinbrough yang bikin komik ‘Black Panther’.

 

Karaoke sendiri dihape

Kalau kamu masihajananya, “hah gimana caranya tuch karoke di hape!?” tandanya kamu belum resmi jadi anak milenial abad ini.

Teknologi udah serba canggih, sampai-sampai karaokeaja gakperlu keluar rumah. Bisa sendirian pula.

Dari ribuan aplikasi mobile yang tersedia di platform Google PlayStore dan App Store, coba unduh Smule.

Ini aplikasi yang bakal bikin kamu seru-seruan sendiri karena bisa karaoke sepanjang hari kalau lagi suntuk di rumah!

via GIPHY

 

Main quiz online

Ini kegiatan yang jadi favorit kebanyakan orang kalau lagi buka internet. Platform seperti Zimbio, Sporcle, hingga BuzzFeed menyediakan quiz online yang bisa kamu ikuti secara gratis. Niatnya memang untuk seru-seruan dan menghabisi waktu di internet.

Kalau kamu suka musik, bisa pilih quiz yang berkaitan dengan musik dan penyanyi, serta ada kategori lainnya sesuai minat kamu. Bisa lupa waktu kalau udah main ini!


Bikin board di Pinterest

Platform Pinterestudah kayakensiklopedia bagi para pencari referensi dan inspirasi ide. Tinggal bikin akun,searchhal-hal yang lagi menarik banget buat kamu, lalu kamusaveke dalamBoard.

Boarddi Pinterest ini gunanya untuk menghimpun hal-hal yang ingin kamu simpan sesuai kategorinya agargakberantakan.

Kamu lagi mengumpulkan inspirasi desain interior rumah atau desain produk,yatinggal cariajagambar-gambar sampai tutorial berbentuk gambar seri,gif, hinggalinkvideo, lalu masukkan semuanya ke dalam satu Board.

Selain untuk koleksi pribadi yang bermanfaat, Board kamu juga bisa jadi referensi untuk pengguna Pinterest lainnyalho.

 

Latihan jadi ‘desainer grafis’ secara gratis

Gaksemua orang harus punya minat mendesainsih, tapi situs satu ini bergunabanget gaesuntuk meningkatkanskilldesain grafis kamuha ha ha.

Siapa tahu kamu penasaran gimana cara bikinbusiness cardyang kreatif, atau merasa udah waktunya meng-updateCV kamu, coba bukacanva.comaja.

Paling enggak, kamu bisa asyik sendiri mendesain hal-hal yang sedang atau akan kamu butuhkan, semua desainnya sesuai selera kamu dengantemplateyang bisa diotak-atik sendiri.

Hitung-hitung latihan jadi desainer grafis secara gratislah...


Maraton nonton serial streaming online

Kalau kamu lagi bosan main game mobile, atau menunggu baterai ponsel kamu terisi penuh, kamu bisa menjelajah beberapa platform streaming online seperti Iflix atau Netflix.

Kalau nonton film ‘kan udah biasa, jadi gak ada salahnya kamu coba tonton serial berjudul ‘Black Mirror’ di Netflix.

Serial ini dapat kamu tonton secara maraton untuk satuseasonkarena episodenyagakbanyak. Ceritanya pun keren, kebanyakan tentang satir duniahi-techyang sebetulnya dapat merugikan manusia.

Bukan maunakut-nakutin, tapi kamu sebagai milenial yang hidup di zaman serba canggih, pasti langsung berandai-andaideh, apa jadinya kalau itu semua jadi kenyataan.

Lalu, kamu kemungkinan besar bakal diam-diam bertekad agar lebih bijak menggunakan internet dan gadget untuk ke depannya…he he he.