6 Kelebihan Kawasaki Z900 yang Baru Diluncurkan

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Pencinta motor besar asal Jepang kembali dimanjakan dengan diluncurkanya Kawasaki Z900 pada bulan ini. Sebagai pengganti Z800 yang tidak lagi diproduksi, Z900 punya banyak kelebihan. Kelebihan pertama Kawasaki Z900 adalah aplikasi mesin bertenaga. Motornakedini dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 948 cc, dan dikombinasikan dengan sasis serta bobot keseluruhan yang hanya 210 kg saja. Ini berarti, setiap tarikan gas bakal diganjar dengan respons yang seketika, merata dan akselerasi mengejutkan.

Meskipun putaran mesin dan tarikan yang dihasilkannya akan membuat jantung kita berdegup lebih kencang, namun pengaliran tenaga ke roda belakang diklaim lebih lembut. Dampaknya adalah saat putaran semakin meningkat, pengiriman tenaganya yang lembut membuatnya menjadi mudah dikendalikan. Inilah kelebihan Kawasaki Z900 yang kedua. 

Mesin 4 silinder segaris miliknya selalu mendapatkan pasokan udara memadai karena Kawasaki sudah meracik saringan udara secara spesifik sehingga proses akselerasi bisa pararidernikmati dengan maksimal. Suara yang dihasilkannya akan menambah kenikmatan saat berkendara di jalanan. Inilah kelebihan Kawasaki Z900 yang ketiga.

Kelebihan Kawasaki Z900 yang keempat adalah aplikasi suspensi belakang Horizontal Back-Link. Linked suspension menyajikan keseimbangan dari performasportydan kenyamanan berkendara. Kelebihan Kawasaki Z900 yang kelima adalah penggunaan teknologi Assist & Slipper Clutch. Dikembangkan berdasarkan masukan dari aktivitas balap, fungsi teknologi ini untuk meredam terjadinya efekengine brakeketika terjadiengine brakingekstrem akibat penurunan gigi yang cepat – atau tidak sengaja-. 

Kelebihan Kawasaki Z900 yang terakhir adalah  instrumentasi multifungsi dengan tampilan menarik.Tata letak instrumentasi Z900 gampang dibaca dengantachometerbergaya analog dengan posisiindicator geardi tengah layar LCD multifungsi yang besar.Tachometerdengan 3 pilihan mode yang dapat dipilih, menambah elemen visual dalam berkendara. Kawasaki Z900 dijual dengan harga Rp225.000.000,- (Jabodetabekser), tersedia dalam 2 warna, yaitu Grey dan Green.

TEKS: REZA ERLANGGA
FOTO: DOK. ESQUIRE