6 Startup Asal Medan Curi Perhatian di Clapham StartupFest 2017

pada 7 tahun lalu - by

Pada tanggal 17 dan 18 Februari 2017 lalu,coworking spacedi kota Medan yang bernama Clapham Collective mengadakan sebuah acara bertajuk Clapham StartupFest 2017. Mereka menghadirkan para investor danfounderstartup, baik yang berasal dari Jakarta maupun Medan, sebagai pembicara dalam acara tersebut.

Selain bisa mendengarkan pengalaman para tokoh di duniastartuptanah air, para pengunjung juga bisa mengenalkanstartupyang mereka dirikan kepada para investor, serta mempromosikannya kepada para pengunjung. Berikut adalah beberapastartupdengan ide bisnis dan produk menarik yang kami temukan di Clapham StartupFest 2017.


Bibitnomic

Bibitnomic adalah aplikasi yang bisa memudahkan kamu untuk menabung sekaligus berinvestasi. Jika kamu menghubungkan kartu debit milikmu dengan aplikasi tersebut, maka nominal dari setiap transaksi belanja yang kamu lakukan akan otomatis dibulatkan ke puluhan ribu berikutnya. Selisih dari pembulatan tersebut akan masuk secara otomatis ke saldo tabungan kamu di Bibitnomic.

Saldo tabungan tersebut nantinya bisa kamu gunakan untuk berinvestasi di reksa dana. Kamu bahkan bisa mulai berinvestasi mulai dari nominal Rp100.000. Saat ini Bibitnomic telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan investasi, seperti Bahana dan Syailendra.


SimpliDots

SimpliDots adalah layanan berbasiscloudyang bisa membantu sebuah perusahaan mengawasi stok barang di gudang, hingga memantau proses distribusi. Dengan aplikasi yang mereka buat, kamu bisa melacak keberadaan para supir yang mengantar barang, serta mengetahui secara pasti berapa jumlah barang yang mereka kirimkan.

Selain itu, SimpliDots juga menghadirkan layanan manajemen keuangan serta pelaporan yang bisa membantu kamu menentukan strategi perusahaan di masa depan.


OnanOnan

OnanOnan adalah sebuahe-commerceyang menyediakan produk fesyen, aksesori, hingga makanan asal Medan. Sadar kalau masih banyak pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang tidak paham cara berjualanonline, mereka pun menyediakan bantuan dalam hal menerima pesanan, hingga membuat foto produk.


Unclekick

Unclekick adalah sebuah situs berita yang menghadirkan berbagai informasi untuk masyarakat urban di kota Medan. Selain menghadirkan kategori berita yang beragam, mereka juga menghadirkan fiturtext-to-speechyang bisa membacakan berita untuk kamu.


Avokado

Avokadoadalah sebuah aplikasimobileyang bisa memberi kamu rekomendasi tempat makan terbaik di kota Medan. Semakin lama kamu menggunakan aplikasi tersebut, maka mereka akan semakin mengerti jenis makanan yang kamu suka, serta mampu memberikan rekomendasi yang lebih tepat.


ValvoOnline

ValvoOnlineadalah sebuah situse-commerceyang menyediakan berbagai produk, voucer, serta informasi diskon di kota Medan yang bisa kamu manfaatkan. Mereka bahkan bisa mengantarkan barang yang kamu pesan ke rumah kamu dalam waktu kurang dari enam jam.

(Diedit olehIqbal Kurniawan; Sumber gambar:TourMedan)

The post6StartupAsal Medan yang Mencuri Perhatian di Clapham StartupFest 2017appeared first onTech in Asia Indonesia.