6 Tip Makeup Untuk Tampil Hot Saat Berolahraga!

pada 7 tahun lalu - by

 

Anda mungkin sudah tahu, bahwa mengenakanmakeupsaat berolahraga tak begitu baik untuk kulit. Campuran keringat danmakeupdapat menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan jerawat. Tapi, banyak wanita yang ingin tetap terlihat cantik saat berolahraga. Jadi apa saja batasannya? Berikut saran dariCosmo, untuk Anda yang ingin tetap terlihat cantik menggunakanmakeupsaat berolahraga.Here it is:

 

1.    Selalu kenakan sunscreen, bukan BB Cream.

Jika Anda berolahraga di luar ruangan, selalu kenakan tabir surya atausunscreen. Ini wajib! Sebaiknya jangan “bergantung” pada bbcreamatautinted moisturizeryang mengandung SPF, karena kandungan SPF nya tak begitu tinggi dan tak akan melindungi kulit.Try: Laneige Sun Block Supreme SPF 50+ PA+++, Rp300.000,-.

 

2.    Kenakan concealer daripada foundation.

Alih-alih mengenakanfoundationdi seluruh wajah yang dapat menyumbat pori-pori, cukup kenakanhigh-coverage concealerdi bagian yang ingin disamarkan. Seperti kantung bawah mata atau noda di kulit. Cukup baurkan denganbrushagar terlihat natural. Nilai plusnya,concealerbiasanya lebih tahan keringat dan air.  Ini 10 Concealer yang Aman untuk Menutupi Jerawat !Coba: Marc Jacobs Beauty Re(Marc)able Concealer, Rp373.000,-.

 

3.    Fokus pada alis dan bibir.

Jika Anda ingin terlihat tetapfresh, fokuskan riasan pada alis dan bibir. Bentuk alis denganeyebrow powdersecara natural, lalu kunci denganclear mascara gelagar bentuk tetap terjaga meskipun berkeringat. Untuk bibir, hindarilip gloss terutama jika berolahraga di bawah matahari. Cukup kenakanlip tintyang tahan lama dan terlihat segar. Anda juga bisa mengaplikasikan maskara agar mata lebih hidup. Cosmo loves: Rollover Reaction Flush! warna Thulian, Rp119.000,-.

 

4.    Kunci denganface spray.

Triknya agarmakeupdapat bertahan lama, kenakanface spraysehabis mengenakanmakeupdi atas. Dan Anda pun siap berolahraga! Coba: SK-II Mid-Day Miracle Essence, Rp817.000,-.

 

 

5.    Hindariblush on.

Saat berolahraga, aliran darah di wajah jadi lebih lancar dan membuat pipi Anda jadi merah ataublushingsecara natural. Jadi, buat apa lagi mengenakanblush on?

 

6.    Jangan lupa menghapus makeup!

Saat Anda mengenakanmakeupsaat berolahraga, hal itu membentuk lingkungan yang membuat jerawat mudah muncul. Jadi jangan lupa menghapus bersihmakeupAnda sehabis berolahraga dengan pembersih wajah yang baik.So, happy workout!Try: Garnier Micellar Cleansing Water, Rp

 

 

Simak 9 Pembersih Makeup Terbaik Pilihan Cosmo!

 

 

(Nina Natasya / AP / Dok. Shutterstock, Dok. Cosmo)