7 Cara Lawan Rasa Lapar di Bulan Puasa

pada 7 tahun lalu - by

Tidak terasa ya,dear, bulan puasa sebentar lagi. Sebelum menjalaninya,Cosmoberitahu cara-cara melawan rasa lapar yang tiba-tiba suka menyerang. Boleh jugalhodicoba dari sekarang untuk Anda yang sedang berpuasa membayar utang tahun lalu!

 

Preparation is Key

Berhubung bulan puasa belum tiba, ada baiknya Anda melakukan persiapan agar tubuh tidak 'kaget'. Caranya, satu atau dua minggu menjelang puasa, kurangi frekuensi makan Anda, tapi perbanyak porsinya. Selain itu, tahan diri darisnacking(that's right). Anda juga bisa memilih makanan dengan serat tinggi agar bisa lebih lama dicerna dan membuat rasa kenyang lebih lama.

 

Do Your Work

Semua pekerjaan yang Anda tunda dari kemarin bisa menjadi pengalihan perhatian dari perut yang keroncongan. Tidak ada alasan “istirahat makan siang” lagi. Kini, Anda bisa lebih fokus. Bisa jadi Anda dipilih sebagaiemployee of the month. Siapa tahukan?

 

[ BACA JUGA:Cara Ampuh Cegah Perut Kembung Saat Puasa]

 

Find a Hobby

Gunakan kesempatan ini untuk memaksimalkan hobi Anda. Berkebun, menjahit, bernyanyi, menari, waktu Anda semakin banyak untuk melakukan semua itu.Umm, jika hobi Anda makan, sebaiknya cari yang baru ya. Setidaknya sampai bulan puasa selesai.

 

Go For a Walk

Saat puasa, Anda tidak boleh lupa dengan pembakaran lemak. Cara paling mudah adalah dengan jalan-jalan. Tidak perlujoggingatausprint, kok! Cukup dengan berjalan pagi atau sore, tingkat lapar Anda bisa berkurang dan tubuh Anda jadi makin sehat.Plus, udara segar dan pemandangan indah bisa jadi distraksi yang Anda perlukan.

 

Meditate

Meditasi bukan hal yang paling mudah, namun dengan belajar, merupakan salah satu yang paling efektif dalam menahan lapar. Anda tidak hanya merasa santai dan tenang, tapi juga menerima rasa lapar dengan lapang dada.

 

[ BACA JUGA:9 Rahasia Tampil Segar dan Cantik Saat Puasa]

 

Think: Later

Pikirkan, saat sedang diet, Anda dilarang mengkonsumsi suatu makanan (karbohidrat, misalnya). Tapi saat puasa, Anda hanya menunda saja.Yes, semua makanan lezat itu bisa Anda santap dengan puas saat buka puasa. Anda akan memiliki penghargaan baru terhadap makanan tersebut.

 

Remember The Past

Ingat saat ulang tahun, Anda melahap 3 mangkokramensecara langsung? Setelah itu, perut Anda langsung buncit dan sakit. Aduh! Kekenyangan bukan perasaan yang enak ya. Bayangkan memori tidak menyenangkan tersebut saat rasa lapar melanda. Pasti otak Anda akan berpikir, “hmm, nanti saja deh makannya.”(Sky Drupadi / SW / Image: Doc. outnow.ch)