7 Hal Ini Sebaiknya tidak Dimasukkan ke Blender

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising
| June 23, 2016 1:30 pm

Anda mungkin menganggapblenderdapur bisa mencampur, menggiling, dan melumatkan segala hal karena pisau dan mesinnya yang kuat. Namun, ternyata ada tujuh hal yang sebaiknya tidak Anda masukkan dan proses denganblender.

Cairan ekstra panas
Memproses cairan ekstra panas atau mendidih dalam blender seperti olahan sup danpureebisa menimbulkan uap dan tekanan di dalamblender. Tutupblenderbahkan bisa terlepas dan sup panas berhamburan ke mana-mana.

Kentang
Menggunakanblenderuntuk membuat kentang tumbuk kurang efektif dibanding menumbuk manual atau memakairicerdanfood mill.Pisaublenderyang terlalu kuat membuat kentang melepaskan banyak pati sehingga hasilnya malah jadi lengket dan bergetah berantakan.

Buah dan tomat kering
Tekstur keras dan kasar dari buah kering membuatnya mudah menempel pada pisaublenderdan mengacaukan hasilnya. Untuk mengatasi ini, rendam buah kering terlebih dahulu dalam air hangat untuk membuatnya lunak.

Biji kopi
Secara teknis Anda memang bisa menggiling biji kopi dengan blender, tapi sebaiknya pakailahcoffee grinderbetulan. Pasalnya,blenderakan menyebabkan ukuran hasil gilingan kopi tidak beraturan yang dapat memengaruhi rasanya.

Apapun yang terlalu beku
Kecuali Anda memilikiblenderbertenaga tinggi, jangan pernah memproses es batu utuh menggunakan blender. Untuk buah beku, cairkan terlebih dahulu selama lima sampai 10 menit sebelum diproses.

Tanaman rempah utuh
Blenderdengan pisau standar kurang efektif menggiling tanaman rempah utuh, itu sebabnya ada ulekam danspice grinderalias penggiling bumbu.Blenderdapat menyebabkan partikel bermanfaat rempah-rempah hilang dan tidak lagi terasa khasiatnya.

Alat apapun selama blender menyala
Blender harus benar-benar sudah dimatikan sebelum Anda memasukkan sendok atau spatula untuk mengaduk dan mengambil hasil gilingan. Lepaskanpitcher/dari bagian mesin sebelum menggunakan alat apapun.