8 Film Thailand yang Bikin Baper Penontonnya

pada 5 tahun lalu - by

Jika dulu di Indonesia hanya ada film buatan karya anak bangsa dan film barat yang hadir di pasar film Indonesia, kini lebih bervariasi karena sudah dilengkapi dengan Film Korea, China, Jepang dan bahkan Thailand.

Film Thailand jadi salah satu film asal Asia Tenggara yang cukup populer dan digemari di Indonesia, selain karena alur ceritanya yang tidak "pasaran", juga sering dibintangi oleh aktor dan aktris berparas menarik. Film Thailand juga dikenal sering bikinbaperpara penontonnya, terutama yang suka nonton filmromance.

Lantas, Film Thailand apa saja yang dikenal bikinbaperpara penontonnya? Berikut ini 8 di antaranya:

Friendship (2008).

www.the-multi-hobbyist.com

Tidak ada yang menyangka kalauFriendshipmasuk dalam salah satu film Thailand yang bikinbaper. FilmFriendshipmenceritakan kisah cinta remaja yang dipenuhi dengan keceriaan, yang mengisahkan tentang Singha (Mario Maurer) dengan Mituna (Apinya Sakuljaroensuk) yang saling bertengkar.

Namun, lama-kelamaan Singha justru menaruh perasaan dengan Mituna. Sayangnya,endingfilmFriendshipmalah bikin nyesek karena Singha dan Mituna tidak pernah bisa bersatu, dan bahkan Singha pun tidak sempat menyatakan cintanya kepada Mituna.

 

My True Friends (2012).

www.youtube.com

Sekilas, filmThe True Friendnampak seperti filmactionkarena banyak adegan perkelahian dalam film. Namun, kalau kamu menontonnya sampai habis, filmThe True Friendjadi salah satu yang bikin kamu sedih.

FilmThe True Friendmenceritakan tentang persahabatan antara Gun (Mario Maurer) dengan Song (Natcha Jantapan) saat mereka masih di bangku SMA.

Keduanya berada dalam sebuah geng yang sama dan rela untuk mengorbankan dirinya sendiri, hingga salah satuscenememperlihatkan mereka meregang nyawa dan jadi adegan paling sedih dalam filmThe True Friend.

A Little Thing Called Love (2010).

www.fareastfilm.com

FilmA Little Thing Called Lovejadi salah satu judul film yang mengangkat nama Mario Maurer yang berperan sebagai Shone. FilmA Little Thing Called Lovemengajarkan banyak hal, yang erat dalam kehidupan sehari-hari, ketika seseorang yang berwajahpas-pasanjatuh cinta dengan lawan jenisnya yang menarik.

Film ini mengisahkan Nam (Pimchanok Luevisadpaibul), gadis culun dan berpenampilanpas-pasanyang jatuh cinta dengan Shone (Mario Maurer), seorang pemuda tampan yang jadi idola di sekolahnya. Segala cara dilakukan oleh Nam, hinggaendingnya yang bikin baper para penontonnya.

Baca Juga:9 Film Hollywood dengan Biaya Mahal Namun Hasilnya Tidak Sesuai Ekspetasi

Timeline (2014).

ibnu-dhynawan.blogspot.com

Film Thailand berikutnya yang bikinbaperadalahTimeline. FilmTimelinemengisahkan Tan (Jirayu Tangrisuk), seorang pemuda yang dibesarkan oleh seorang ibu tunggal. Ketika Ia hidup di kota, Tan berteman dengan June (Jarinporn Jookiat), gadis yang diam-diam menyukainya.

Naas, Tan tidak pernah menyadari hal itu dan malah naksir dengan kakak seniornya, danendingfilmTimelineini malah bikin baper para penontnnya, karena sikap Tan kepada June tadi.

First Kiss (2012).

www.youtube.com

Dilihat dari judul filmnya, mungkin banyak yang menyangka filmFirst Kissbakal bikin kamu berkaca-kaca, salah satunya karena banyaksceneyang menampilkan kekonyolan dari para aktornya untuk menghibur penontonnya.

Namun, film ini mengisahkan tentang Sa, seorang gadis yang berusia 25 tahun dan belum pernah berpacaran seumur hidupnya, yang bertemu dengan Bass pada sebuah bus umum dan tidak sengaja berciuman untuk pertama kalinya.

 

Bangkok Traffic Love Story (2008).

myblogger-jeje.blogspot.com

FilmBangkok Traffic Love Storyjadi salah satu film terlaris di Thailand sejak awal perilisannya. FilmBangkok Traffic Love Storymengisahkan Mei Ling (Cris Horwang), seorang gadis berusia 30 tahun yang ditinggal menikah oleh sahabatnya sendiri.

Naas, sebuah kecelekaan menimpa Mei Ling, namun justru karena peristiwa itulah, Mei Ling bertemu dengan Loong (Theeradej Wongpuapan), seorang pemuda yang sangat tampan. Sayangnya meskipun kisah cinta mereka sangat manis, tapi pertemuan mereka harus berakhir sedih karena perpisa

Sunset at Chaophraya (2013).

femythrops.blogspot.com

FilmSunset at Chaophrayajadi salah satu film yang punyaendingyang mengharukan. FilmSunset at Chaophrayamengambil latar masa Perang Dunia II, ketika Jepang masih menduduki Thailand pada masa itu.

Film ini menceritakan Kobori (Nadech Kumigiya), seorang tentara Jepang yang jatuh cinta dengan gadis Thailand bernama Angsumalin. Namun, Angsumalin sangat membenci Jepang dan bahkan sudah memiliki kekasih.

Meskipun akhirnya Angsumalin sadar jika Kobori mencintai dirinya dengan tulus, namun tetap sajaendingfilmSunset at Chaophrayabikin baper penontonnya.

Hello Stranger (2010).

www.hollywoodreporter.com

FilmHello Strangerjadi salah satu film komedi romantis yang diperankan oleh Chnatavit Dhanasevi dengan Nuegthida Sophon, yang rilis tahun 2010 yang lalu.

Sekilas filmHello Strangerterlihat biasa seperti film komedi pada umumnya, penuh dengan kekonyolan dan lawakan dari pemainnya, namunendingfilmHello Strangerbikin baper para penontonnya.

 

Itulah 8 Film Thailand yang bikinbaperpara penontonnya. Dari daftar di atas tadi, mana nih yang menjadi film romantis Thailand favoritmu? Jangan sampaibapersaat menontonnya ya!