8 Lagu Comeback K-Pop Yang Wajib Ditunggu Bulan Ini!

pada 6 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Memasuki bulan Juni, sejumlah grup maupun solois K-Pop siap mengeluarkansingleterbaru mereka yang akan mengisiplaylistmusim panas kamu untuk tahun ini. Siapa saja? Yuk lihat satu per satu!

 

Wanna One

Setelah dikabarkan berpindah agensi dari YMC Entertainment ke Swing Entertainment, grup jebolanProduce 101 Season 2ini merilis album spesial bertajuk1÷x=1 (Undivided)tanggal 4 Juni kemarin dengansingleterbaru mereka, “Light” yang langsung menduduki peringkat atas setiap tangga lagu beken Korea Selatan seperti Melon, Genie, Mnet, Naver, dan Soribada.

Selain “Lights”, album ini juga berisi empatunit songsdi mana paramemberberkolaborasi dengan musisi pencipta lagu terkenal lainnya. Keempatunit songtersebut adalah “Kangaroo” oleh Triple Position (Kim Jae Hwan, Kang Daniel, Park Woo Jin) yang diproduseri Zico Block B, “Hourglass” oleh The Heal (Lee Dae Hwi dan Ong Seong Woo) yang diproduseri Heize, “Forever and a Day” oleh Lean on Me (Hwang Min Hyun, Ha Sung Woon, Yoon Ji Sung) yang diproduseri oleh Nell, dan “11” oleh No. 1 (Park Ji Hoon, Bae Jin Young, Lai Guan Lin) yang diproduseri oleh Dynamic Duo. Saat dirilis, keempatunit songini pun berhasil masuk ke daftartop ten!

Dengan berpindahnya mereka ke agensi baru yang khusus menangani mereka, sempat ada harapan bahwa mereka akan memperpanjang kontrak mereka. Namun, sampai sekarang belum ada info yang jelas soal itu, tapi yang pasti di akhir bulan Juni ini mereka akan menggelar tur dunia berjudul “ONE: The World”. 

A.C.E

Grup besutan Beat Interactive ini termasuk salah satu grupunderratedsaat mereka debut. Alhasil, kelimamembergrup ini pun ikut duasurvival showuntuk mendongkrak nama mereka. Duamemberyaitu Jun dan Chan ikut programThe Unitsementara tigamemberlainnya yaitu Donghun, Wow, dan Kim Byeongkwan mengikuti programMix Nine. Partisipasi mereka di dua acara tersebut bisa dibilang cukup sukses mempopulerkan grup ini. Chan berhasil debut di grup pemenangThe Unityang bernama UNB. Begitupun dengan Byeongkwan dan Donghun yang berhasil masuk ke grup pemenangMix Nine. Sayangnya mereka tidak jadi debut bersama pemenangMix Ninelainnya karena pembatalan debut yang diputuskan Yang Hyun-Suk (YG Entertainment) sebagai konseptor acara tersebut. 

Dicomebackmereka kali ini dengan albumAdventures in Wonderlandyang akan dirilis tanggal 7 Juni, mereka hanya tampil berempat karena Chan masih terikat kontrak dengan UNB. Albumcomebackini sendiri dikabarkan akan berisi tiga lagu lama dan tiga lagu baru dengansinglepertama "Take Me Higher" yang mengambil konsep musim panas.

SHINee

SHINee is back!Selepas kepergian Jonghyun, kembalinya grup SM Entertainment ke blantika K-Pop telah sangat dinantikan tak hanya oleh para Shawol tapi juga oleh pecinta K-Pop pada umumnya. Tanggal 28 Mei lalu mereka telah merilis album mini The Story of Lightdengansingle“Good Evening” dan di tanggal 11 Juni ini mereka akan merilis sekuelnya dengansingle“I Want You” yang akan dilanjutkan dengan mini album ketiga di tanggal 25 Juni dengansingle“Our Page”. 

Nantinya, ketiga album mini tersebut akan digabungkan menjadifull albumkeenam mereka yang berisi 15 lagu sekaligus merayakan ulang tahun debut mereka yang kesepuluh. Meskipun banyak yang cemas bahwa SHINee mungkin akan bubar setelah ditinggal pergi Jonghyun, namun tampaknya ketakutan itu tak terbukti. Dalam acaraRadio Stardi MBC, keempat personel SHINee sempat membocorkan bahwa mereka telah melanjutkan kontrak mereka dengan SM yang artinya SHINee masih akan terus berkibar untuk beberapa tahun ke depan.   

Woo Jin Young & Kim Hyun Soo

Bagi yang mengikutiProduce 101 Season 2, nama Woo Jin Young tentu sudah tidak asing. Meskipun tidak berhasil debut menjadi bagian dari Wanna One, namun kemampuan dan karismanya sebagairapperberhasil diakui banyak orang. Karena itu, tak heran ketika ia mengikutisurvival showberikutnya,Mix Nine, ia termasuk salah satu kontestan paling diunggulkan dan bahkan menjadi posisi pertama di episode final. Sayangnya, seperti yang sudah disebutkan di atas, grup pemenangMix Ninebatal debut. Tapi jangan kecil hati dahulu, karena untuk mengobati kekesalan para penggemarnya sekaligus sebagai bentuk terima kasih, ia pun akan merilis sebuah album mini bertajukPRESENTbersama rekan satu agensinya Kim Hyun Soo yang juga berkompetisi diMix Nine. Album ini akan dirilis 12 Juni dan akan berisi lagu solo masing-masing serta lagu duet mereka. Album ini pun bisa dibilangteasersambil menunggu keduanya resmi debut bersama paratraineeHappyface Entertainment lainnya.  


Kim Yong Guk 

Satu lagi kontestanProduce 101 Season 2yang sukses walau tak berhasil masuk Wanna One adalah Kim Yong Guk yang juga dikenal dengan nama Jin Longguo. Sempat bergabung bersama beberapa kontestanProduce 101populer lainnya untuk membentuk grup JBJ yang sayangnya harus bubar karena masalah kontrak, ia akan merilissingleterbaru berjudul “Clover” di tanggal 13 Juni. Tak tampil sendiri, di lagu ini ia juga mengajakrapperperempuan Yoon Mi Rae sebagai bintang tamu. Akan seperti apa kolaborasi keduanya? Ditunggu saja ya.   

 

Blackpink

BLACKPINK IN YOUR AREAAA! Our favorite bad girls are back!Penantian yang cukup lama untukgirlgroupasal YG Entertainment ini akan usai di tanggal 15 Juni dengan dirilisnya album mini pertama mereka yang berjudulSquare Up

Selainsingle“DDU-DU DDU-DU” yang dikabarkan akan menjadisingleutama, album ini juga akan berisi tiga lagu baru lainnya yang berjudul “Forever Young,” “Really,” dan “See U Later” yang semuanya diproduseri dan ditulis oleh Teddy, sosok di balik lagu-lagu sukses mereka sebelumnya. 

Kembalinya Blackpink ini memakan waktu hampir setahun setelahsingle“As If It’s Your Last” dirilis tanggal 22 Juni 2017 lalu, maka tak heran semua penggemar mereka yang disebut Blinks sangat bersemangat dengan kabar ini dan untuk merayakannya, baru-baru ini Blackpink pun merilisofficial lightstickdengan desain unik berupa palu mainan dengan hati di ujungnya.Badass and cute at the same time just like the girls themselves!   


BtoB

Seperti tak mau kehilangan momentum, CUBE Entertainment terus meriliscomebackuntuk grup yang bernaung di bawahnya. Kali ini giliran grup yang sudah terbilang senior di agensi tersebut, BtoB. Grup beranggotakan 9 orang ini akan merilis album mini kesebelas mereka dengan judulThis Is Usdi tanggal 18 Juni nanti. Seperti di hampir semua lagu sebelumnya, salah satumemberberbakat di BtoB Im Hyunsik kembali berperan sebagai pencipta lagu dan penulis lirik. Di album ini Hyunsik akan bekerjasama dengan penyanyi dan komposer EDEN untuk membuatsingleterbaru mereka. Selain Hyunsik,memberBtoB lainnya yaitu Ilhoon, Peniel, dan Minhyuk pun dikabarkan turut ambil bagian dalam pengerjaan lirik lagu baru mereka.   

Momoland

Walaupun telah debut sejak 2016, namun bisa dibilang nama Momoland baru benar-benar melejit setelah mereka merilissingle“Bboom Bboom” yang sukses besar di tangga lagu dan menjadi salah satu lagu K-Pop paling ikonis di awal tahun ini. 

Menyusul kabar agensi mereka yang berganti nama dari Duble Kick Company menjadi MLD Entertainment, di bulan Juni inigirlgroupdengan 9 personel ini pun bersiap melakukan debut resmi mereka di Jepang pada tanggal 13 Juni serta akan merilis lagu baru mereka di tanggal 26 Juni dalam acara “2018 MOMOLAND Comeback Show-Con”. Pada acara tersebut mereka akan menampilkan lagucomebackmereka dan melakukan berbagai aktivitas seru. Setiap penjualan tiket yang mereka dapat di acara ini akan disumbangkan untuk biaya medis anak-anak yang mengalami kecelakaan mobil di area sekolah.Sounds awesome right? Comebackkali ini pun merupakancomebackpertama mereka setelah kesuksesan “Bboom Bboom” sekaligus pembuktian bagi Momoland jika mereka bukan sekadarone hit wonder.

 

(Image: dok. Instagram @fromyg)