A Quiet Place Lumpuhkan Ready Player One di Amerika

pada 6 tahun lalu - by

A Quiet Placelangsung menempati posisi pertamabox officeAmerika Utara pada pekan debut penayangannya. Film horor yang dibintangi Emily Blunt itu berhasil meraup US$50 juta atau sekitar Rp688 miliar.

MelansirAceShowbiz,A Quiet Placemerebut posisi pertama box office Amerika Utara yang sebelumnya dipegangReady Player One. Film besutan Steven Spielberg itu hanya mendapat US$25 juta atau setara Rp344 miliar pada pekan debut.

Pencapaian itu membuatA Quiet Placemenjadi film kedua berpendapatan terbanyak pada pekan debut penanyangan di Amerika Utara sejauh ini di 2018. Sampai saat ini posisi pertama dihuniBlack Pantherdengan raihan US$292 juta, mengutipVariety.


A Quiet Placebercerita tentang sebuah keluarga yang harus hidup dalam kesunyian jika tidak ingin menarik perhatian makhluk misterius. Makhluk itu tertarik pada suara dan akan memburu bahkan membunuh apa pun yang ada di sumber suara.

A Quiet Placemendapat nilai 100 persen dari 36 kajian para kritikus di Rotten Tomatoes Tomatometer. Ia disebut mencekam, memukau, cerdas, dan "film horor terbaik sejakGet Out."

Sepak terjangA Quiet Place pekan ini membuatReady Player Oneturun ke posisi dua dengan pendapatan sebesar US$25 juta, diikutiBlockersdengan US$21,4 juta,Black Pantherdengan US$8,4 juta, danI Can Only Imaginedengan US$8,3 juta.

Selainbox officeAmerika Utara,A Quiet Placemeraup keuntungan US$21 juta pada dari pasar internasional pekan ini. Pencapaian itu menjadikan film yang disutradarai John Krasinski ini mendapat keuntungan sebesar US$71 juta secara keseluruhan.

Berita Terkait