Aa Gym Kecam BBM Karena Munculkan Iklan Berkonten LGBT

pada 8 tahun lalu - by
| June 15, 2016 6:22 am

Aa Gym (Twitter/@aagym)

Semakin banyaknya penggunaBlackBerryMessenger (BBM), pihakBlackBerrymulai menyisipkan iklan (sponsor) yang cukup mengganggu di sebagian fitur-fiturnya. Iklan-iklan tersebut kebanyakan muncul pada Feeds atau Recent updates pengguna bahkan ada sebagian iklan yang meng-invite pengguna.

Belakangan ini muncul iklan yang cukup menjadi sorotan pengguna BBM. Iklan berbauLGBTyang ditampilkan dalam konten sponor di BBM mendapat kecaman dari Da’i kondang Abdulah Gymnastiar atau biasa dikenal dengan sebutan Aa Gym. Dalam aku Twitternya,Aa Gymmemprotes keras kemunculan iklan berkontenLGBTtersebut.



AA Gym bahkan mengajak netizen untuk memboikot penggunaan BBM jika masih terus menampilkan iklan berkontenLGBTtersebut. Menurutnya, iklan tidak pantas itu sangat menodaibulansuci ramadan yang sedang dijalani umat muslim.





KeberadaanLGBTsendiri memang kerap menjadi kontroversi yang cukup rumit. DiIndonesiasendiriLGBTdianggap sebagai prilaku menyimpang yang secara normatif dilarang. Selain melanggar norma agama, praktikLGBTjuga bertentangan dengan hukum positif.