Ada Poco Pad dan Redmi Pad Pro, Apa Sih Bedanya?

pada 9 hari lalu - by

Uzone.id -Redmi Pad Pro akan meluncur di Indonesia pada 23 Juli mendatang. Menariknya, spesifikasi tablet anyar Redmi tersebut mirip denganPoco Pad, tablet Android pertama dari Poco yang dijual dengan harga Rp3.999.000.

Kemiripan ini bisa diwajarkan sebenarnya, lantaran Redmi dan Poco memang jadi bagian dari Xiaomi. Tapi, apakah beneran dibuat sama persis? Ditanya oleh timUzone.id, Abee Hakiim selaku Product PR Manager Poco Indonesia sedikit membeberkan perbedaan antara Poco Pad dengan Redmi Pad Pro.

Menurutnya, Poco Pad memiliki optimasisoftwareyang berbeda karena berjalan di Poco Launcher dengan basisHyperOS. Tablet ini disesuaikan untuk pengguna yang membutuhkan performa yang ekstrem untuk segala hal, terutama main game. 

“Optimasisoftwareada yang beda,launcherkan beda karena menggunakan Poco Launcher,feels-nya beda lah,” katanya, dalam acara Poco Pad Hands-on di Jakarta, Kamis (18/7).

 

 

Ditambahkan oleh Jeksen selaku Product Marketing Manager Poco Indonesia, Poco Pad juga hadir dengan opsi warna yang berbeda. Tablet harga Rp3,9 jutaan ini mengusung warna Blue yang tak tersedia pada Redmi Pad Pro.

Dan perbedaan lainnya, Poco Pad hanya tersedia secara online. Masyarakat bisa membelinya lewat channel online dan resmi dari Poco.

“Warnanya beda, ada warna Blue dan Poco Pad eksklusif online,” terang Jeksen.

Poco Pad sendiri punya spesifikasi yang mentereng di kelas tablet harga Rp3 jutaan. Layarnya LCD dengan resolusi 2,5K yang detail dan jernih, serta sudah mendukungrefresh ratehingga 120Hz. Layarnya pun sudah mendukung Dolby Vision, sedangkan untuk audionya didukung Dolby Atmos.

Poco Pad ditenagai Snapdragon 7s Gen 2 yang dipadukan dengan RAM 8 GB yang mendukung Memory Extension, serta memori penyimpanan 256 GB yang bisa ditambah menggunakan microSD hingga 1,5 TB.

 

 

Dayanya ditopang oleh baterai dengan kapasitas 10.000 mAh yang mendukungfast charging33W. Adaptor dan kabel USB-C sudah tersedia dalam paket pembelian. Fitur lainnya, terdapat kamera 8 MP di bagian depan dan belakang, sudah mendukung fitur Xiaomi Interconnectivity yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan Poco F6 ke Poco Pad.

Ketika kedua perangkat terhubung, pengguna bisa mengoperasikan Poco F6 mereka dari tablet, memindahkan file hanya dengan drag & drop, dan aktivitas kolaborasi lainnya. Serta, tablet ini sudah mendukung aksesori Poco Smart Pen dan Poco Pad Keyboard.