Unik! Adidas Jualan Sneaker Pakai Teknologi Pokemon GO

pada 5 tahun lalu - by

Perusahaan apparel olahragaasal Jerman, Adidas jualan sneakerdengan cara yang cukup unik. Mereka memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) yang biasanya digunakan untuk keperluan gameataupun media hiburan, seperti Pokemon GO, dan aplikasi AR lainnya.

Dilansir Telset.iddari Engadget, Selasa (06/11/2018), teknologi AR tersebut adalah cara unik dari Adidas untuk menjual beberapa sneaker, termasuksneaker edisi terbatas yang sulit untuk didapat.

Adidas memamerkanpenggunaan teknologi ARtersebut dalam ajang ComplexCon yang digelar akhir pekan lalu.

Bagi para konsumen yang tertarik untuk memiliki sneakeredisi terbatas, bisa langsung mengunduh aplikasi ComplexCon. Nantinya, aplikasi akan menginformasikan kepada pengguna lewat notifikasi jika ada sneakeryang bisa dibeli.

Konsumen kemudian harus menuju ke lokasi tertentu yang ditunjukkan dalam aplikasi. Setelah itu, mereka tinggal mengarahkan kamerasmartphone ke logo “Unlock the Drop”, dan mengikuti instruksi selanjutnya untuk membelisneaker idaman.

Setelah pembelian dilakukan, mereka bisa menuju ke loker khusus di ComplexCon untuk mengambil pesanan. Dengan demikian, mereka tidak perlu antre untuk membayar ataupun mengambil pesanan.

“Sebuah transaksi yang perlu waktu dua jam pada masa lalu, sekarang bisa dilakukan dalam hitungan menit dengan teknologi AR,” ujar Adidas North America’s Senior Director of Digital Activation, Chris Murphy.

“Dalam event seperti ComplexCon, Anda akan melihat para pengunjung sangat beragam mulai dari reseller, kolektor, hinggapenggemar fashion dan pencipta budaya. Semua memiliki kesempatan sama dengan rilis AR,” pungkasnya. (BA/FHP)

ArtikelUnik! Adidas Jualan Sneaker Pakai Teknologi Pokemon GOdan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.