Adinia Wirasti Raih Best Actress di Asian Academic Creative Awards 2018

pada 5 tahun lalu - by

(Adinia Wirasti di ajang Asian Academic Creative Awards 2018/Dok. Legacy Pictures)

Uzone.id- Adinia Wirasti berhasil meraihBest Actress National Winnersdi ajangAsian Academic Creative Awards 2018melalui filmCritical Eleven. Perhelatan ini digelar diCapitol Theater, Singapura, 7 Desember 2018.

Perempuan yang akrab disapa Asti itu tidak pernah menyangka akan mendapatkan penghargaan ini. “Apalagi ketika tahu bahwa juri-juriAsian Academy Creative Awardsadalah juri profesional yang berasal dari Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Meksiko, dan Argentina,” ujar Asti dalam pernyataan resminya.

Baca:Review Awal Drama Korea 'Encounter': Kisah yang Tidak Biasa-Biasa Saja

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa penghargaan ini bisa dia terima tentu atas kerja sama dan dukungan berbagai pihak. Mula-mula, dia mengucapkan terima kasih kepada Ika Natassa yang telah menulis novelCritical Elevendan mempercayakan Asti untuk menghidupkan tokoh Anya.

“Terima kasih kepada produser Pak Chand Parwez serta kedua sutradara Monty Tiwa dan Robert Ronny atas kerja kerasnya membuat novel ini menjadi sebuah film. Terima kasih kepada penonton yang sudah menonton filmCritical Eleven. Terima kasih kepada partner bermain saya, Reza Rahadian yang telah membantu saya dalam memerankan tokoh Anya,” tutur Asti.

Baca:5 Drama Korea yang Layak Ditonton Ulang

Selain meraihBest Actress National Winners, filmCritical Elevenjuga telah memenangkan dua kategori lainnya, yaituBest Actor National Winners– Reza Rahadian, danBest Direction Fictional National Winners– Monty Tiwa dan Robert Ronny, berhadapan dengan 47 negara yang terlibat dalam ajang ini.

Ketika mengetahui lawan film Critical Elevenadalah film-film dari Jepang, China, Korea, dan Australia,  Robert Ronny, produserLegacy Picturessekaligus sutradara filmCritical Eleven, tidak berharap banyak untuk menang.

Baca:5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Bergenre Horor

"Menjadi finalis dan membawa nama Indonesia saja sudah membanggakan. Sewaktu kategoriBest Directordimenangkan oleh film India,Sacred Game, saya malah bangga bisa bertanding dengan film serial kelas dunia produksiNetflixsepertiSacred Gamesini, ” ujar Robert Ronny.

“Tetapi saat Adinia Wirasti disebut sebagai pemenangBest Actress in A Leading Rolesetelah bertarung ketat dengan Yuko Takeuchi dari Jepang lewat filmMiss Sherlock, kami semua dari timCritical Elevenberteriak histeris,” imbuh Ronny.

Bagi Robert Ronny, Adinia Wirasti tentu saja sangat layak memenangkan penghargaan ini. Terhitung sejakKapan Kawin,Ada Apa Dengan Cinta 2,Kartini, danCritical Eleven, Adinia Wirasti sudah membintangi empat film produksiLegacy Pictures.