Adu Tipis Ponsel Flagship, Samsung Galaxy S25 Ultra Calon Juaranya

pada 3 hari lalu - by

Uzone.id -Ponselflagshipgak cuma adu kecanggihan fitur saja - terutama AI, tapi juga saling adu ketipisan bodi. Samsung misalnya, pabrikan asal Korea Selatan ini bakal membuatSamsung Galaxy S25 Ultradenganform factoryang jauh lebih tipis dari iPhone 16 Pro Max.

Hal ini diutarakan olehleaksterterkenal di X (dulunya Twitter), @Iceuniverse. Katanya sih, bodi Samsung Galaxy S25 Ultra jauh lebih tipis dan ringan darismartphone flagshiplain di kelasnya, termasukiPhone 16 Pro Maxyang bakal meluncur 9 September nanti dan Google Pixel 9 Pro XL.

“S25 Ultra akan menjadi ponsel unggulan Ultra tertipis dan teringan yang akan segera dirilis, termasuk iPhone 16 Pro Max dan Pixel 9 Pro XL,” cuit @Iceuniverse di X, pada Rabu (28/8).

 

 

Sekadar informasi, Google Pixel 9 Pro XL memiliki bobot 221 gram. Belum diketahui seberapa berat iPhone 16 Pro Max, namun bisa diasumsikan bobotnya tak jauh berbeda dari seri sebelumnya yang juga mencapai 221 gram.

Mengingat Samsung Galaxy S24 Ultra punya berat 233 gram, Samsung entah bagaimana harus memangkas lebih dari 12 gram untuk menjadikan Galaxy S25 Ultra sebagai ponselflagshippaling tipis saat meluncur nanti. 

Sebelumnya @Iceuniverse juga membocorkanmockupdesain Samsung Galaxy S25 Ultra yang ternyata takbulkylagi. Terlihatsmartphoneini memiliki sudut bodi yang agak membulat, tak lagi kaku dengan sudut yang tajam seperti seri sebelumnya.

Selain bodi yang lebih membulat di sudutnya, Samsung Galaxy S25 Ultra juga punya dimensi yang sedikit lebih kecil dari Galaxy S24 Ultra. Itu karena, Samsung membuat bezel di sekeliling layar seluas 6,86 inci menjadi lebih tipis.

Sileaksterjuga mengatakan kalau Samsung Galaxy S25 Ultra akan lebih mirip Galaxy S25 dan S25+. Itu berarti, Samsung mungkin bakal mengadopsi layar yang benar-benar datar pada ponsel flagship terbarunya. 

Bukan cuma bodi yang berubah, sudah pasti spesifikasi yang dijejalkan di dalamnya. Samsung Galaxy S25 Ultra besar kemungkinan ditenagai Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos generasi yang terbaru. 

 

 

Dikutip dariAndroid Authority, sistem kameranya juga berubah. Samsung menyertakan kameratelephoto50 MP yang baru dengan 3xoptical-zoom. Kamera ini menggantikan sensor 10 MP pada model sebelumnya.

Kamera tersebut akan disandingkan dengan kamera utama 200 MP, kamera periskop 50 MP dengan 5xoptical-zoom, dan kameraultrawidedengan sensor 50 MP yang lebih baik dari sebelumnya. 

Di dalam bodinya yang tipis, disematkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukungfast charging45W. Diprediksi, Samsung Galaxy S25 Ultra akan hadir pada awal tahun depan.