AHM Rilis Dua Motor Listrik Baru: Honda ICON e: dan CUV e:

pada 3 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Hondamerilis dua motor listrik baru untuk pasar Indonesia yang bernama ICON e: dan CUV e:. Kedua motor listrik yang baru diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) ini pertama kali dirilis di Indonesia, sehingga menjadi produk World Premiere.

Susumu Mitsuishi selaku President Director PT AHM mengatakan hari ini pihaknya berupaya mencapai netralitas karbon. Oleh karenanya dua motor listrik tersebut diluncurkan untuk konsumen di Indonesia.

 

 

"Hari ini, PT Astra Honda Motor kembali menghadirkan pengalaman berkendara yang nyaman serta memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui produk-produk terbaik kami, termasuk dalam upaya mencapai netralitas karbon. Kami sangat senang dapat mewujudkan komitmen tersebut melalui peluncuran perdana di dunia atau World Premiere dua model sepeda motor listrik Honda, Honda ICON e: dan Honda CUV e:," ujar Mitsuishi di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/10).

Honda ICON e: merupakan motor listrik dengan desain yang cukup mirip dengan EM1 e:. Hanya saja terdapat perbedaan tampilan dengan warna hitam di bagian tengah fascianya. Perbedaan juga terdapat di bagian bodi yang lebih besar dari sebelumnya.

Dari segi spesifikasi , Honda ICON e: memiliki penggerak listrik bertenaga maksimal 1,8 kW yang mampu melaju hingga 55 km/jam. Baterainya sendiri tertanam di bawah dek yang mampu membuat motor listrik ini melaju hingga 53 kilometer dalam satu kali pengecasan.

Dengan baterai yang tertanam, motor listrik Honda ICON e: mengandalkan direct charge langsung ke motor ataupun ke baterai. Mengisi daya baterainya sendiri membutuhkan waktu 7 jam 10 menit dari 0-100 persen, sementara dari 25-75 persen hanya membutuhkan waktu 3 jam 30 menit saja.

Mengnenai fitur, motor listrik Honda ICON e: dibekali usb charger, panel meter full digital, dan sudah dilengkapi lampu LED.

Sementara itu Honda CUV e: memiliki desain yang mirip dengan SC e: yang pernah dipamerkan di IIMS 2024 lalu. Kesamaan bisa terlihat di bagian lampu depan, kaki-kaki yang juga cukup besar dibandingkan model motor listrik sebelumnya.

Dari segi spesifikasi, Honda CUV e: dibekali motor listrik bertenaga maksimal 6 kW yang membuatnya bisa melaju hingga 83 km/jam. Penggerak listrik tersebut disuplai daya dari baterai yang mampu menempuh jarak maksimal 80,7 kilometer dalam satu kali pengecasan.

Baterai yang digunakan adalah dua unit Honda Mobile Power Pack e: yang sama seperti EM1 e:, artinya bisa dilepas pasang. Pengecasannya pun sama dengan mengandalkan off-board charger yang membutuhkan waktu 6 jam untuk mengisi dari kosong hingga penuh dan 25-75 persen membutuhkan waktu 160 menit.

Motor listrik Honda CUV e: dibekali tiga mode berkendara yakni ECON, STD, hingga Sport. Produk motor listrik terbaru AHM ini dilengkapi USB type-C, layar panel TFT yang bisa menampilkan informasi seperti navigasi, pengontrol musik, hingga menerima danbmelakukan panggilan telpon. Smart key system juga tersedia untuk memaksimalkan fitur keamanan motor.

Thomas Wijaya selaku Vice President Director PT AHM mengatakan kedua model motor listrik terbarunya diproduksi sepenuhnya di dalam negeri. Hal ini menjadi wujud komitmen Honda untuk mendukung industri otomotif Indonesia.

"Kedua model terbaru ini tentu tidak hanya inovatif dari sisi teknologi, tapi juga diproduksi sepenuhnya di dalam negeri. Pada hari ini kami menghadirkan dua model sepeda motor listrik Honda sebagai solusi mobilitas modern, efisien, dan hemat energi. Dua motor listrik ini cocok untuk berkendara harian, juga cocok untuk hobi dan mobilitas konsumen," ungkap Thomas dalam kesempatan yang sama.

AHM membekali Honda ICON e: dengan lima pilihan warna, yakni Iconic Mint, Iconic Orange, Iconic Red, Iconic White, dan Iconic Matte Black. Honda ICON e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 28-32 juta the road DKI Jakarta termasuk charger.

 

 

Sementara itu, AHM memberikan tiga pilihan warna Honda CUV e:, yakni Stellar Matte White, Stellar Matte Silver, dan Stellar Matte Black. Lalu untuk Honda CUV e: RoadSync Duo ditawarkan pilihan warna Quantum Matte White, Quantum Matte Silver, dan Quantum Matte Black. 

Honda CUV e: akan dipasarkan dengan range harga Rp 53-57 juta (unit Rp 33-37 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai). Lalu Honda CUV e: tipe RoadSync Duo akan dipasarkan pada pada range harga Rp 57-61 juta (unit Rp 37-41 juta + dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/ unit baterai), on the road DKI Jakarta.