Akal-akalan Menyebalkan di Antrean iPhone X

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Marcus Barsoum adalah seorang Apple fanboy sejati. Pria asal Australia ini selalu ikut antrean pembelian iPhone baru setiap kali Apple melakukan penjualan perdana di Apple Store yang terletak di George Street, Sydney.

Dengan bakal hadirnya iPhone X pada 3 November besok, ia juga melakukan hal yang sama dengan berkemah sejak Minggu, 29 Oktober lalu. Namun, di tahun ini, ada satu kondisi berbeda yang membuatnya tak habis pikir.

Barsoum berkata kali ini beberapa orang mengakali sistem antrean dengan menempatkan peti botol kosong dan kursi. Sehingga, antrean itu tidak diisi oleh manusia, melainkan barang. Barsoum dan orang-orang yang ikut mengantre sejak awal, menjadi kesal dengan akal-akalan macam ini.

Di Apple Store Sydney, antrean baris depan diisi oleh papan dengan pesan tertentu yang ditinggalkan oleh seorang bernama Dave Lee.

"Kami sedang membangun antrean terpanjang di dunia. Untuk mengamankan tempat secara gratis gabung dengan grup Facebook kami. Kami akan membuat iPhone hebat lagi," demikian pesan di papan tersebut tertulis.

Barsoum mengatakan tidak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya dan dia sama sekali tidak berkesan dengan cara antrean seperti itu. Barsoum sendiri berada di urutan delapan. Selama mengantre, ia melihat beberapa orang di depannya saling bergantian mengantre siang dan malam, termasuk Dave Lee.

"Saya sedikit terganggu karena saya duduk di sini seharian pada hari Senin (30/10), suhu 35 derajat, dan mendapat sengatan panas yang membuat saya sakit selama dua hari," katanya.

Barsoum masih punya kesempatan untuk menjadi yang pertama mendapatkan iPhone X. Pasalnya pemerintah setempat mengancam akan menyita peti botol kosong dan kursi tersebut karena dianggap mengganggu pejalan kaki.

Salah seorang juru bicara pemerintah Sydney berkata pihak berwenang punya kewajiban untuk memastikan trotoar dapat diakses oleh semua orang, dan memberi izin khusus kepada Apple Store di George Street, Sydney, dengan memasang barikade khusus di luar toko antara pukul 05.00 pagi sampai 18.00 sore pada Jumat (3/11) mendatang.

"Pasukan keamanan kami bekerja dengan manajemen Apple Store untuk segera menyingkirkan peti botol kosong dan kursi yang ditinggal di depan toko," ujar pemerintah setempat seperti dikutipNews.com.au.

iPhone X sendiri sudah bisa dipesan konsumen sejak Jumat (27/10) lalu di situs Apple dan distributor resminya, namun pengirimannya membutuhkan waktu lima sampai enam pekan setelah penjualan perdana.

Satu-satunya cara mendapatkan iPhone X lebih cepat adalah datang dan mengantre langsung di toko ritel Apple pada 3 November besok, seperti yang dilakukan oleh Barsoum.