Alasan Innova Zenix Hybrid Laris, Konsumsi BBM Bikin Konsumen Puas

pada 14 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Salah satu keunggulan mobil-mobil berjenis hybrid selain ramah lingkungan adalah performa mengingkat dankonsumsi BBMefisien. Keunggulan yang terakhir masih jadi faktor penting bagi konsumen.

Seberapa iritmobil hybrid Toyota, khususnyaInnova Zenix hybridsebagai mobil keluarga? Ternyata, catatan konsumsi BBM Innova Zenix hybrid bikin para konsumennya puas.

 

 

Dalam catatan Toyota, konsumsi BBM Innova Zenix hybrid mencapai 15-25 km/liter. Faktor tersebut membuat Innova Zenix hybrid bisa memberikan kontribusi signifikan hingga bisa jadi mobil terlaris di Indonesia.

Mengutip Instagram Pressroom Toyota Indonesia, sejak pertama hadir tahun 2022 Kijang Innova Zenix sukses memikat banyak keluarga di Indonesia.

Di segmen kendaraan elektirifikasi, Kijang Innova Zenix hybrid juga kerap memimpin. Hingga saat ini mobil hybrid itu sudah terjual lebih dari 43.000 unit.

Salah satu hal yang bikin Kijang Innova Zenix hybrid adalah konsumsi bahan bakarnya. Menurut Toyota, konsumsi bahan bakar Innova Zenix hybrid bikin konsumen terkejut lantaran ada yang tembus 25 km/liter.

"Mayoritas konsumen mengatakan performa mesin dan efisiensi bahan bakar telah melampaui ekspektasi, diperkirakan 15-25 km/liter," demikian tulis caption di akun Instagram tersebut.

Kijang Innova Zenix hybrid dibekali mesin M20A-FXS yang dipadukan dengan motor listrik compact.

Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi CVT K120 yang mengadopsi mode Sequential Shiftmatic 10-speed. Mesinnya memiliki tenaga 152 PS pada 6.000 rpm

Mesin dengan kapasitas silinder 1.987 cc itu dipadukan dengan motor listrik 113 PS dan torsi 21 kgm. Perpaduan antara keduanya menghasilkan daya maksimum 186 PS.

Innova Zenix secara khusus memakai platform Toyota New Global Achitecture (TNGA): GA-C dengan struktur monocoque yang menggantikan ladder-on-frame.

Penggunaan platform baru membuat mobil lebih rigid hingga mengurangi bising di kabin. Bobot mobil kini berkurang hingga 170 kg.

Berkat penggunaan platform baru, kabin Innova jadi lebih lapang, Ini menjadi faktor yang menambah kenyamanan pengendara maupun penumpang sepanjang perjalanan.

 

 

Fitur-fitur di dalam Innova juga tak kalah penting. Innova Zenix dilengkapi sistem keselamatan Toyota berbasis sensor dan radar yakni Toyota Safety Sense 3.

Fitur ini terdiri dari Pre-Collision System(PCS),Dynamic Radar Cruise Control(DRCC),Lane Departure Alert(LDA) &Lane Tracing Assist(LTA),serta Automatic High Beam(AHB).