Alasan New Daihatsu Terios Masih Pakai Penggerak Belakang

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id - New Daihatsu Terios telah resmi diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Kamis (8/6) kemarin. Mobil medium SUV tersebut masih menggunakan penggerak roda belakang, bukannya penggerak roda depan (FWD) seperti yang diperkirakan banyak pihak.

Sri Agung Handayani selaku Direktur Pemasaran PT ADM menyebutkan bahwa pihaknya memang belum berencana meluncurkan Daihatsu Terios dengan sistem penggerak FWD. Berdasarkan penuturannya, mobil medium SUV tersebut kerap digunakan di medan berat, sehingga lebih cocok untuk menggunakan RWD.

"Itu balik lagi kesiapan konsumen kita. Karena ini mobil adventure, mobil sporty, kita akan melihat semua aspek, tidak hanya satu kepentingan saja. Jadi balik lagi ke permintaan konsumen," ujar Sri Agung di Ancol, Jakarta Utara dalam peluncuran New Daihatsu Terios.

Dalam kesempatan yang sama juga banyak yang mempertanyakan New Daihatsu Terios belum dilengkapiAdvanced Safety Assist(ASA). Ternyata harga menjadi pertimbangan fitur keamanan tersebut tidak hadir di mobil tersebut.

"Kita kan sudah ada fitur-fitur keamanan lain yang cukup advance, saya rasa itu sudah cukup lengkap meski tanpa ASA," pungkasnya.

Seperti diketahui sebelum dirilis, banyak pihak Daihatsu Terios terbaru akan menggunakan sistem FWD seperti pada Xenia. Namun karena kemunculannya bukan model baru, alias hanyaminor changesaja, membuatnya masih memiliki mesin, sasis, dan sistem penggerak yang sama.

Namun dari fitur keamanan, kini New Daihatsu Terios telah dilengkapi ABS & EBD,around view monitor, dan SRS Airbag.

Terdapat tiga varian berbeda pada New Daihatsu Terios ini di antaranya adalah X, R, dan R Custom. Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp236 jutaan hingga Rp303 jutaan untuk on the road DKI Jakarta.