Alasan Samsung Singkirkan Charger dari Galaxy A53 5G

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id- Samsung telah menghilangkan kepalachargerdarismartphonekelasmid-rangeterbaru, Galaxy A53 5G, yang baru dirilis secara global pada 17 Maret 2022.

Peluncuran Galaxy S21 Series jadi langkah awal bagi Samsung untuk menyingkirkan kepalachargerdari boks pembelian. Berlanjut ke ponsel premium Samsung lainnya, mulai dari S Series, kemudian Galaxy Z. 

Hal ini sejalan dengan komitmen dan visi berkelanjutan Samsung ‘Galaxy for The Planet’ untuk menjaga lingkungan dan mengurangi limbah produk.

Baca juga: Beda Galaxy A33 5G dan Galaxy A53 5G

Salah satu yang dilakukan Samsung adalah dengan memakai bahan daur ulang untuk semua produk terbaru, menghilangkanchargerdan membuat ukuran dari kemasan menjadi lebihcompact.

Selain itu, Samsung juga menggunakan kemasan yang didaur ulang dari barang-barang konsumen.

“Alasan pertama adalah salah satu bentuk komitmen Samsung untuk menjagasustainabilitydari ekosistem yang ada di bumi,” kataRicky Bunardi, Mobile Experience Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Jumat, (18/03/2022).

Ricky juga menambahkan, selain menghilangkancharger. Samsung juga menggunakan bahan serta kertas yang ramah lingkungan.

“Kami juga menggunakanpost consumermaterial untuk di tombol bagian samping dan slot SIM Card kami,” tambahnya.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Resmi Galaxy A53 5G di Indonesia

Ricky beralasan menghilangkan kepala charger karena Galaxy A Series ini bukansmartphonepertama yang akan dimiliki oleh para konsumen. Biasanya, mereka sudah mempunyaichargeryang bisa digunakan kembali (re-use) oleh mereka. 

Upaya lain dari komitmen menjaga lingkungan bumi juga ditunjukkan oleh Samsung dengan memberikan masa penggunaan smartphone dalam jangka waktu lebih lama untuk Galaxy A53 5G. 

Samsung memberikan Galaxy A53 hingga 4 kali software upgrade untuk One UI dan juga Android OS sertasecurity updatehingga 5 tahun sehingga pengguna bisa memakai smartphone ini lebih lama.