Ini Alasan Umi Pipik Mantap Bercadar

pada 7 tahun lalu - by

Pipik Dian Irawati, istri mendiang Ustadz Jeffri Al Buchori, mantap mengenakan cadar dalam kesehariannya. Perempuan yang akrab disapa Umi Pipik itu mengungkapkan, apa yang terjadi pada dirinya merupakan proses menjadi lebih baik, dan semua terjadi karena Allah.

"Saya sudah melalui proses dari tahun 1997 di dunia model yang tidak mengenal baju seperti ini. Akhirnya saya bisa seperti ini semua karena Allah," jelas Pipik usai memberi tausiah di acara 'Sharing Silah Ukhuwah' di Masjid Ramlie Musofa, di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (6/8/2017).

Lebih lanjut, mantan model itupun memastikan, dirinya sudah mendapat hidayah untuk menutup diri dengan burqa.

"Allah tidak akan mengubah suatu kaum kalau kaumnya tidak mau berubah, jadi tinggal bagaimana diri kita mau nggak. Karena hidayah itu bisa saja hilang, iman bisa saja naik dan turun," tandasnya.

Sekadar diketahui, Pipik sudah ingin menutup wajah dengan cadar sejak dua tahun lalu. Namun, saat itu terbentur kontrak pekerjaan, sehingga niatnya ditunda. Pipik baru mantap dan berani menggunakan cadar, setelah pulang umrah, April lalu. Saat itu, Pipik tak hadiri acara haul Uje yang berlangsung pada 26 April.

Uje meninggal dunia setelah motor gede yang dikendarainya hilang kendali hingga menabrak pohon di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.