All New Mitsubishi Triton dan New Pajero Sport Meluncur di GIIAS 2024

pada 3 hari lalu - by

Uzone.id- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan dua mobil baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Dua mobil baru dari Mitsubishi di antaranya adalah All New Triton dan New Pajero Sport.

Irwan Kuncoro selaku Director of Sales and Marketing PT MMKSI menyebutkan All New Triton diperkenalkan dalam enam varian. Sementara Pajero Sport mendapatkan ubahan yang minor sebagai penyegaran dari SUV andalan mereka.

"MitsubishiAll NewTritonkami perkenalkan dengan enam varian dengan harga kompetitif dan spesial untuk pebisnis dan retail. Sedangkan SUV andalan kami MitsubishiPajero Sporttampil dengan berbagai improvement di eksterior, interior dan sebagainya," ujar Irwan diGIIAS 2024, Tangerang, Rabu (17/7).

Mitsubishi All New Triton

Model ini telah mendapatkan pengembangan pada rangka ladder frame baru dengan luas penampang chasis 65 persen lebih besar dari mmodel sebelumnya. Bukan hanya itu, Mitsubishi All New Triton telah menerapkan desain baru yang menyertakan bahasa desan khas Mitsubishi yaitu 'Dynamic Shield' yang tercermin pada lampi T-Shape.

Di segi dapur pacu, Mitsubishi All New Triton dibekali mesin diesel turbo 2.400 cc berkodekan 4N16 Euro 4. Mesin ini lebih bertenaga dan lebih efisien dengan tenaga maksimal sebesar 184 PS dan torsi maksimum 430 Nm.

Seperti generasi sebelumnya, Mitsubishi All New Triton juga dilengkapi kemampuan 4x4 untuk dikendarai di segala medan. Ditambah, generasi barunya memiliki ground clearance sebesar 222 mm.

 

 

Sejumlah fitur baru disematkan di Mitsubishi All New Triton seperti penggunaan bahan kulit dengan detail jahitan pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, 7-inch color LCD multi-information display, dan lainnya.

Mitsubishi All New Triton ditawarkan dalam 4 varian yakni Double Cabin Ultimate 4x4 A/T yang dijual Rp252,6 juta, Double Cabin Exceed 4x4 M/T dijual Rp491,85 juta, dan Double Cabin GLS 4x4 M/T seharga Rp447,9 juta.

Generasi baru Triton ini juga dilengkapi varian single cabin dengan dua varian. Pada varian Single Cabin HDX 4x4 M/T dijual seharga Rp377,15 juta dan Single Cabin GLX 4x2 M/T dibanderol sebesar Rp301,35 juta.

Mitsubishi New Pajero Sport

Pada New Pajero Sport mendapatkan penyegaran baik pada desain eksterior maupun pada interior.

Perubahan di eksteriornya meliputi grille depan heksagonal dan bumper dengan tampilan yang lebih tegas dari sebelumnya. Kemudian di bagian kaki-kaki tetap menggunakan pelek 18 inci namun memiliki desain baru yang membuat tampilannya berbeda.

Di bagian interiornya telah menggunakan warna hitam dan burgundy untuk memberikan kesan sporty premium dari Mitsubishi New Pajero Sport. Bagian setir juga mendapatkan desain baru yang lebih multi fungsi serta terdapat 8-inch digital driver display yang baru.

 

 

Demi menambah kenyamanan Mitsubishi New Pajero Sport juga mendapatkan fiture nanoe X yang tersemat pada Dual Zone AC.

SUV andalan Mitsubishi ini tersedia dalam 6 varian yakni Dakar Ultimate 4x4 yang dijual seharga Rp764,2 juta, Dakar Ultimate 4x2 dijual sebesar Rp703,1 juta, dan Dakar 4x2 yang dibanderol Rp650,7 juta.

Selain varian Dakar, juga terdapat varian Exceed A/T yang dijual seharga Rp582,3 juta, Exceed M/T seharga Rp567,1 juta, dan GLX 4x4 seharga Rp593,1 juta. Harga-harga tersebut merupakan patokan untuk on the road Jabodetabek.