Alva Luncurkan 3 Motor Listrik di GIIAS 2024, Ada yang Rp11 Jutaan!

pada 1 hari lalu - by

Uzone.id- Alva meluncurkan tiga motor listrik baru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 ini. Menariknya, salah satu motor listrik yang diluncurkan memiliki harga banderol yang sangat terjangkau yakni hanya Rp11 jutaan.

Dua produk pertama merupakan varian baru dariAlvaCervo yakni tipe Boost Charge dan Q. Kedua varian baru tersebut mampu mengisi daya dengan cepat di fasilitas Alva Boost Charge Station yang akan dihadirkan di beberapa titik di Jawa dan Bali.

Purbaja Pantja selaku Chief Executive Officer Alva mengatakan pihaknya semangat untuk membawa lebih banyak inovasimotor listrik. Harapannya produk baru bisa mengatasi kecemasan pengguna motor di Indonesia akan kehabisan daya di perjalanan.

"Kami yakin produk ini dapat menjawab tantangan 'charge anxiety' yang kerap dihadapi konsumen dalam bertransisi ke kendaraan listrik. Hal ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan konsumen di era elektrifikasi ini," ujar Purba sapaan akrabnya di GIIAS 2024, Tangerang, Banten, Kamis (18/7).

Alva Cervo N3 (Foto: Brian)

Disebutkan AlvaCervoBoost Charge dan Alva Cervo Q memiliki fitur pengisian daya mode Boost. Sehingga mampu mengisi baterai dari 10 persen hingga 50 persen hanya dalam waktu kurang dari 30 menit.

Menariknya di Alva Cervo Q mendapatkan beberapa penambahan lagi dari Cervo Boost Charge. Di antaranya warna baru Viridian Green, enhanced mono Shock untuk stabilitas yang lebih baik, serta dual channel ABS.

Selain kedua produk baru tersebut, Putu Yudha selaku Chief Marketing Officer Alva juga memperkenalkan N3. Alva N3 merupakan produk baru Alva yang dirancang dengan posisi berkendara nyaman, berbagai ruang penyimpanan, port USB, dan fitur Fast Charging 'Boost Charge' seperti pada Cervo.

Sayangnya belum ada spesifikasi lengkap dari Alva N3 ini. Namun pihak Alva menjelaskan produk barunya bisa digunakan berlari hingga 75 km/jam dan jarak tempuhnya mampu mencapai 140 kilometer.

Perihal harga, Alva Cervo Boost Charge ditawarkan dengan harga Rp45,5 juta dan Alva Cervo Q dijual seharga Rp49,5 juta. Sementara itu untuk Alva N3 dibanderol dengan harga Rp18,5 juta.

Harga di atas merupakan patokan untuk on the road DKI Jakarta dan belum termasuk potongan subsidi Rp7 juta dari pemerintah. Jika dipotong subsidi, maka Alva Cervo Boost Charge dijual seharga Rp38,5 juta, Cervo Q seharga Rp42,5 juta, dan N3 menjadi Rp11,5 juta saja.