Alyssa Soebandono Fokus Urus Anak

pada 8 tahun lalu - by


Menjadi seorang ibu adalah hal yang paling membahagiakan bagi wanita. Terlebih, wanita punya tanggung jawab besar untuk menjaga perkembangan si buah hati sejak lahir.

Hal itu yang kini coba dilakukan oleh artis Alyssa Soebandono. Ibu dari Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino saat ini fokus untuk mengurus anak. Dia mengatakan, di umur buah hatinya yang baru menginjak 18 bulan, membuat dirinya harus lebih selektif dalam mengambil pekerjaan di dunia hiburan.

"Saat ini lebih selektif, karena anak tumbuh kembangnya diumuran sekarang. Sebisa mungkin aku ada terus untuk dia," ujarnya saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat (8/9).

Wanita yang akrab disapa Icha itu juga menceritakan, bahwa dirinya kerap melakukan komunikasi dengan anaknya. Bahkan, sejak usia dini, Icha sudah menanamkan nilai-nilai agama dengan cara penyampaian yang sederhana.

"Kita harus memperlihatkan apa pun yang terjadi, orang tuanya ada buat dia," katanya.

"Misal kita salat, anak akan bertanya, ayah bunda sedang apa? Dan, itu dilakukan 5 kali sehari, berulang. Akhirnya, di situlah kita sebagai orang tua menjelaskan sesuai kemampuan anak. Kita berusaha untuk memberikan pendidikan agama dari sekarang," tuturnya. (Gilang Syahbani)