Angelina Jolie akan Terjun ke Dunia Politik

pada 8 tahun lalu - by
| May 7, 2016 6:48 am

Setelah memutuskan untuk pindah dan menetap di London bersama sang suami Brad Pitt dan keenam orang anaknya pada awal tahun ini, Angelina Jolie dikabarkan akan terjun ke dunia politik.

“Jolie sedang menyiapkan diri untuk apa yang ia sebut sebagai komitmen penuh waktu dengan Pemerintah Inggris,” tulisUS Weeklydalam sebuah artikelnya baru-baru ini seperti dikutip lamanfortune.com, Jumat (6/5).

Menurut sumber yang tidak mau disebutkan namanya, sebagai bagian dari persiapan Jolie terjun ke kancah politik, seorang politikus Inggris Baroness Arminka Helic, diketahui banyak membantu Jolie membuat keputusan tentang langkah politik berikutnya.

“Langkah politik Angelina Jolie berikutnya: Aktris, sutradara, politisi humanis?,” demikian tulisUS Weekly.

Hubungan Jolie dengan Helic diketahui sudah terjalin sejak 2012 silam. Saat itu keduanya melakukan kerja sama dalam sebuah kampanye anti kekerasan seksual. Bahkan Jolie juga hadir saat Helic dilantik menjadi anggota Dewan Bangsawan Inggris (House of Lords) pada 2014 lalu.

“Dia merupakan mentor saya dan dia seorang wanita yang luar biasa,” ujar Jolie kepada London Times saat itu.

Selain itu, Jolie dan Helic juga banyak terlibat dalam urusan pengungsi Suriah. Keduanya banyak memberikan dukungan kepada para pengungsi Suriah untuk mendapatkan hak mereka. Seperti diketahui Helic merupakan pengungsi dari perang di Bosnia-Herzegovina.

Jadi, jabatan politik penuh waktu seperti apa yang sekiranya cocok untuk Angelina Jolie di Pemerintahan Inggris? mengenai iniThe Telegraphtelah berspekulasi bahwa kemungkinan Jolie akan duduk sebagai salah satu anggota di House of Lords.

Seperti diketahui untuk menjadi anggota di Dewan Bangsawan ini tidak harus menjadi warga negara Inggris. Syaratnya hanya harus bermukim di Inggris dan taat membayar pajak.