Aplikasi WhatsApp Bakal Segera Hadir di iPad?

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Hingga kini aplikasi WhatsApp di iPad belum dihadirkan. Namun, kabar baru menyebut bahwa aplikasi instant messaging paling populer di dunia itu akan segera menyambangi tablet buatan Apple tersebut. Hal itu diungkapkan oleh seorangleaker.

DilansirPhone Arena, seperti dikutipTelset.id, Minggu (28/7/2019), ia menyebut bahwa WhatsApp telah selesai menciptakan aplikasi untuk iPad. Namun demikian, WhatsApp masih menahan untuk meluncurkannya dalam waktu dekat.

{Baca juga:WhatsApp Web, Cara Pakai dan Trik Memaksimalkannya}

Ia mengemukakan, WhatsApp belum akan merilis aplikasi untuk iPad karena ingin terlebih dahulu membangun sistem multi-platform, yang memungkinkan peningkatan enkripsiend-to-end.Sebab, aplikasi tersebut tak hanya untuk iPad.

“Nantinya, pengguna bisa menggunakan akun WhatsApp utama di iPad tanpa keluar dari akun di iPhone,” bebernya. Sayang, ia tak mengungkapkan apakah WhatsApp juga menyediakan aplikasi untuk mendukung perangkat Mac.

Baru-baru ini, WhatsApp kabarnya juga akan meluncurkan sistem pembayaran pada akhir 2019. India menjadi negara pertama yang disambangi sistem bernama WhatsApp Pay itu. Pengujian sistem tersebut dilakukan sejak tahun lalu.

Asal tahu saja, WhatsApp memiliki 400 juta pengguna di India dan 1,5 miliar pengguna secara global. WhatsApp Pay hadir ketika Facebook mulai berbisnis mata uang kripto. WhatsApp Pay membuat pengiriman uang semudah mengirim pesan.

{Baca juga:Akan Hadir di iOS 13, Mode Gelap WhatsApp Sudah Bisa Dicoba}

Tahun lalu, WhatsApp mengembangkan sistem penyimpanan data pembayaran sesuai kebijakan Reserve Bank of India. WhatsApp pun yakin WhatsApp Pay akan berjalan secara efektif. Setelah India, WhatsApp Pay bakal hadir di negara lain. [SN/HBS]

Sumber:PhoneArena

ArtikelAplikasi WhatsApp Bakal Segera Hadir di iPad?dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.