Aplikasi WhatsApp Mini Miliki Fitur Mention Teman

pada 8 tahun lalu - by


Aplikasi WhatsApp kini memiliki fitur baru. Para pengguna yang sudah memerbarui bisa menggunakan fitur mention. Aplikasi tersebut menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya 'menyebut' atau mencolek orang lain dalam sebuah percakapan (chatting).

Pemberitahuan yang berasal daritagtersebut tetap akan datang, bahkan jika notifikasi percakapan dalamWhatsAppsudah diredam (silent) sehingga mustahil untuk mengabaikannya. Fitur ini dimaksudkan sebagai cara agar setiap anggota dari grupWhatsApptidak harus membaca atau menanggapi setiap pesan yang ada, melainkan hanya memberi balasan atas orang-orang yang relevan.

Dinukil dariIndependent,Perusahaan terus mencari inovasi untuk membangun kelompokchatting, termasuk mengubah daya tampung maksimum menjadi 256 orang hingga memberikan balasan untuk pesan tertentu.WhatsApptelah lama menawarkan kesempatan untuk menonaktifkan obrolan grup yang menjengkelkan tanpa batas waktu tertentu. Namun fitur baru ini memungkinkan seseorang terlibat percakapan yang tidak mereka sukai atau bertentangan dengan keinginan mereka.

Satu-satunya cara untuk mematikan fitur tersebut yakni meninggalkan kelompokchattingtersebut atau mematikan notifikasi dari aplikasi. Untuk menandai seseorang, pengguna cukup menulis simbol @ dan kemudian mulai mengetik nama mereka, seperti halnya di Facebook. Nanti aplikasi akan mulai mencari nama yang dimaksud dari daftar nama yang ada. Beberapa orang dapat ditandai, tidak hanya yang ada dalam buku telepon mereka tapi juga yang ada dalam obrolan tersebut.

 

Berita Terkait



Berita Lainnya