Apple Diperkirakan akan Jual 85 Juta Unit iPhone 5G di 2020

pada 4 tahun lalu - by

Uzone.id- Apple akan mengeluarkan lini terbaru iPhone 12 yang terdiri dari empat varian. Di antara banyak varian itu, hampir semua akan mengusung teknologi 5G. Inilah yang membuat analis yakin jika penjualan iPhone 5G akan besar di tahun ini.

Prediksi ini diungkap oleh analis Ming-Chi Kuo. Dia mengklaim perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akan mampu menjual sekitar 80 sampai 85 juta unit iPhone terbaru yang dilengkapi dengan koneksi 5G.

Kuo mengatakan, saat ini Apple sedang mengupayakan iPhone model 5G sub-GHz dan sub-6GHz-plus-mmWave. Kemungkinan perangkat itu akan diluncurkan pada paruh kedua tahun 2020.

Dilaporkan Apple Insider, iPhone 12 mmWave akan tersedia hanya untuk lima pasar. Negara itu adalah Amerika, Kanada, Jepang, Korea dan Inggris.

Baca juga:Keseringan Pakai Airpods, Gendang Telinga Bisa Rusak

Sebagai tambahan, iPhone 12 dengan varian 5G akan dilengkapi teknologi image sensor-shift stabilisation. Teknologi ini memungkinkan pengguna mengambil gambar stabil tanpa distorsi, walaupun gerakannya cukup agresif.

Saat ini iPhone 11 Pro telah dilengkapi dengan stabilisasi gambar optik, baik untuk foto maupun video. Namun fitur itu hanya bisa digunakan saat memfungsikan lensa telefoto atau wide-angle.

Tetapi penggunaan teknologi sensor-shift akan mengubah ini, karena stabilisasi akan berlaku untuk sensor kamera itu sendiri dan tidak tergantung pada lensa tertentu. Artinya, stabilisasi bisa digunakan saat menggunakan lensa kamera apa saja.

Baru-baru ini, analis J.P. Samik Chatterjee mengklaim bahwa Apple akan merilis iPhone dengan berbagai ukuran. Mulai dari satu berukuran 5,4 inci, dua iPhone 6,1 inci dan satu iPhone 6,7 inci dengan konektivitas 5G pada tahun 2020.

Dia memperkirakan perusahaan dapat memperkenalkan dua model kelas atas (satu 6,1 inci dan satu 6,7 inci) dengan dukungan untuk mmWave, serta kamera tiga lensa dan World Vision 3D-sensing untuk meningkatkan kemampuan Augmented Reality.

Sementara, dua model kelas bawah (6,1 inci, 5,4 inci) tidak akan memiliki mmWave atau World sensing 3D, tapi akan memiliki kamera lensa ganda.