Apple Rilis Smartphone 5G Pertama di 2020

pada 5 tahun lalu - by

Apple sepertinya tak ingin ketinggalan dalam menyambut teknologi 5G. Perusahaan asal Cupertino. Amerika Serikat ini dikabarkan mulai mendekatiMediaTek, yang nantinya akan dijadikan sebagaisupliermodem 5Gbagi perangkatnya.

Pendekatan yang dilakukan Apple sendiri, seperti dilaporkanEngadget,Minggu (4/11/2018), disebut-sebut sebagai rencana B perusahaan, seandainya saja Intel gagal menyediakan apa yang diinginkan.

Namun demikian, harapan yang terlalu tinggi juga tampaknya tidak bisa dialamatkan kepada Apple terkait teknologi baru ini. Pasalnya, meskipun smartphone 5G pertama disebut-sebut akan tiba pada 2019, tetapi Apple sepertinya tidak ingin terburu-buru untuk bergabung dalam kerumunan.

Sebuah sumber dariFast Company, mengklaim bahwa Apple berniat menggunakan modem 5G Intel, 8161, untuk rangkaian iPhone-nya yang akan dirilis pada 2020 mendatang.

Apple dilaporkan menggunakan chip 8060 prekursor untuk prototipe, tetapi chip ini tampaknya bermasalah pada “pembuangan panas” yang akan berakibat pada naiknya temperatur dan borosnya masa pakai baterai. Alih-alih kembali pada Qualcomm, perusahaan ini lebih memilih MediaTek sebagai ‘rencana cadangan’.

Apple juga sepertinya tidak ingin terlalu gegabah dengan predikat‘early adopter’, apalagiteknologi 5Gsendiri masih terhitung baru dan hanya akan memiliki sedikit cakupan di tahun 2019 nanti. [IF]

ArtikelBelum Siap. Apple Rilis Smartphone 5G Pertama di 2020dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan diTelset.