Apple Sebar Update iOS 18 Public Beta 5, Ada Fitur Baru?

pada 9 hari lalu - by

Uzone.id -Beberapa minggu jelang Apple Event pada September mendatang, Apple merilisiOS 18Public Beta versi 5 untuk iPhone. Pembaruan ini digulirkan bersamaan dengan Public Beta 5 untuk iPadOS 18, macOS Sequoia, dan lainnya.

iOS 18 Public Beta 5 rilis tidak lama setelah versi ke-4 disebarkan ke para pengguna minggu lalu. Tidak banyak ubahan atau penambahan fitur yang diberikanAppleuntuk versi ini, hanya perbaikan sejumlah bug dan peningkatan kinerja saja.

 

 

Dan memang, iOS 18 Public Beta 5 berjalan lebih lancar dari sebelumnya. Sementara untuk fitur, masih membawa dari versi sebelumnya yang mencakup Apple Music, Control Center, dan sebagainya. Berikut daftar fitur baru pada iOS 18 Public Beta 4 versi sebelumnya:

  1. Tab Browse pada Apple Music diganti menjadi New
  2. Ada tombol kontrol Bluetooth yang terpisah pada Control Center
  3. Pengaturan warna ikon aplikasi yang terikat dengan pengaturan Wallpaper atau Lock Screen
  4. Ikon Dark Mode yang akan berubah saat diterapkan, sebelumnya ikon ini statis
  5. Beberapa ikon pada Control Center yang didesain ulang.

Minornya peningkatan pada iOS 18 Public Beta 5, menandakan kalau pengembangan sistem operasi anyar ini sudah masuk ke tahap akhir. Hal ini dikonfirmasi juga oleh Mark Gurman, seperti dilansir dari9to5Macpada Rabu (21/8).

 

 

Ia mengatakan, setelah update beta versi ke-5, pengembangan iOS 18 sudah final - kecuali fitur-fitur yang hanya tersedia untuk iPhone 16 Series. Kalaupun ada pembaruan Public Beta, kecil kemungkinan adanya fitur baru atau perubahan lebih lanjut yang diberikan Apple.

Kini fokus perusahaan hanyalah membuat iOS 18 menjadi lebih stabil dan memperbaiki bug yang masih ada sebelum peluncurannya pada September nanti.